走出舒適圈 Keluar dari Zona Nyaman

上帝的恩典每日更新

2023年7月28日(五)

經文:尼希米記第一章

他們對我說、那些被擄歸回剩下的人、在猶大省遭大難、受凌辱.並且耶路撒冷的城牆拆毀、城門被火焚燒。我聽見這話、就坐下哭泣、悲哀幾日.在天上的 神面前禁食祈禱說、

尼希米記 1:3-4 (CUVT)

尼希米是王的酒政,居住在皇宮,每天與國王見面,這豈不一種很舒適的生活?

直到有一天他聽見在宮外上帝的百姓的苦難,尼希米沒有無動於衷,雖然剛開始時不知所措,他哀慟,他禁食並向上帝禱告。

尼希米的禱告何等美妙,提醒我們上帝對祂百姓的信實與良善,若百姓可以回到上帝面前,上帝將復興我們的。最後上帝用祂奇妙的方法應允尼希米的禱告。

我的弟兄姊妹們,若今天我們在一個很好與舒適的環境裡,至於我們的弟兄姊妹正在面對困難。向上帝禱告,求上帝賜給我們有智慧與機會來幫助那些困難的人。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Jumat, 28 July 2023
Nats: Nehemia 1

Kata mereka kepadaku: “Orang-orang yang masih tinggal di daerah sana, yang terhindar dari penawanan, ada dalam kesukaran besar dan dalam keadaan tercela. Tembok Yerusalem telah terbongkar dan pintu-pintu gerbangnya telah terbakar.” Ketika kudengar berita ini, duduklah aku menangis dan berkabung selama beberapa hari. Aku berpuasa dan berdoa ke hadirat Allah semesta langit,

Nehemia 1:3-4 (TB)


Nehemia seorang juru minuman raja. Seorang yang tinggal di istana raja, setiap hari bertemu sang raja, bukankah ini sebuah kehidupan yang begitu baik dan nyaman.

Sampai suatu ketika ia mendengar penderitaan umat TUHAN di luar istana, Nehemia tidak tinggal diam, sekalipun semula ia tidak tahu apa yang harus ia perbuat, ia sedih, ia berpuasa dan berdoa kepada Allah.

Dalam doa Nehemia yang sungguh indah, mengingatkan kita akan kesetiaan dan kebaikan Allah bagi umatNya, Allah yang akan memulihkan, bila umat TUHAN kembali padaNya. Akhirnya TUHAN dengan caraNya yang heran menjawab doa Nehemia.

Saudara yang terkasih, bila hari ini kita berada dalam keadaan baik dan nyaman, sedangkan ada saudara-saudari kita sedang menghadapi kesulitan di luar sana. Berdoalah kepada TUHAN, agar kita diberikan hikmat bijaksana serta kesempatan untuk menolong mereka yang sedang menderita.

SOLI DEO GLORIA💒