苦難與悔改 Penderitaan dan Pertobatan

上帝的恩典每日更新
2023年7月21日(五)
經文:歷代志下第三十三章

他在急難的時候、就懇求耶和華他的 神、且在他列祖的 神面前極其自卑。他祈禱耶和華、耶和華就允准他的祈求、垂聽他的禱告、使他歸回耶路撒冷、仍坐國位.瑪拿西這纔知道惟獨耶和華是 神。

歷代志下 33:12-13 (CUVT) 

瑪拿西起初作王的時候,在上帝面前行惡。起初神殿來敬拜上帝的地方用來祭拜太陽神,月神及星神。

瑪拿西所行的事惹動上帝的怒氣。他所領導的子民也不再敬拜上帝,所以上帝發怒就允許亞述王攻擊以色列並拿住瑪拿西,在受苦中瑪拿西悔改,上帝拯救了他恢復他的情況。

我的弟兄姊妹們,上帝所允許的苦難發生,有時候上帝使用來提醒我們要回到上帝面前。雖然我們常常不信實但是上帝仍然信實。愛我們的上帝依然等待我們回到祂那裡,祂有能力恢復我們一切的情況,只要我們要悔改回到祂面前。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Jumat, 21 July 2023
Nats: 2Taw. 33

Akhirnya Raja Manasye menyadari kesalahannya. Dengan rendah hati ia berseru kepada Allah, dan memohonkan pertolongan-Nya.

2 Tawarikh 33:12-13 (FAYH) 

TUHAN mendengar dan mengabulkan permohonannya. Raja Manasye dikembalikan ke Yerusalem, ke atas takhtanya dan ia mengakui bahwa TUHAN sungguh Allah!

Awal pemerintahan raja Manasye, ia melakukan apa yang jahat di mata Allah. Bait Allah yang semula dipergunakan untuk menyembah Allah, dijadikan tempat untuk menyembah dewa matahari, bulan dan bintang.

Hal yang dilakukan Manasye sungguh menyakitkan hati Allah. Seluruh rakyat juga dipimpinnya untuk tidak lagi menyembah kepada Allah, sehingga murka Allah dinyatakan dengan mengijinkan bangsa Asyur menaklukkan Yerusalem dan menangkap Manasye, di tengah penderitaan itulah Manasye bertobat, dan TUHAN menyelamatkan dia dan memulihkan keadaannya.

Saudaraku, penderitaan yang TUHAN ijinkan terjadi, kadangkala dipergunakan Allah agar kita senantiasa mengingat Dia dan berbalik kepadaNya. Allah tetap setia, sekalipun kita seringkali tidak setia. Allah yang mengasihi kita tetap menanti kita kembali kepadaNya, Ia sanggup memulihkan segala keadaan kita, asal kita mau bertobat dan kembali kepadaNya.

Soli Deo Gloria💒