不可報復 Jangan Balas Dendam

上帝的恩典每日更新
2023年7月18日(二)
經文:箴言第廿四章

你不可說:“人怎樣待我,我也怎樣待他;我要照他所行的報復他。”

箴言 24:29 (CNVT) 

報復不是上帝信徒的生活方式。報復不是我們的權力,但是上帝公義審判的部分。我們的義務就是遵守上帝的誡命。

若我們常聽人說:“你對我好,我也對你好;反之亦然…”這樣的表示在上帝的話語中是沒有地方可行,就如今天的經文裡所寫的。

我親愛的弟兄姊妹,我們蒙召成為上帝的兒女就是要以基督在十字架為榜樣,不要以惡報惡,反而要以饒恕來報惡。

是否有人對你行“惡意”,要平靜與忍耐,記住!不要自己伸冤,要驚醒禱告免得我們犯罪

饒恕是從上帝而來的寶藏與平安

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Selasa, 18 July 2023
Nats: Amsal 24

Janganlah berkata: “Sebagaimana ia memperlakukan aku, demikian kuperlakukan dia. Aku membalas orang menurut perbuatannya.”

Amsal 24:29 (TB) 

Balas dendam bukanlah bagian dari hidup umat TUHAN. Pembalasan bukanlah hak kita, tetapi itu bagian daripada Allah untuk mengadilinya dengan adil. Tugas kita adalah menaati Firman TUHAN dan menyerahkan segala penghakiman bagi Allah.

Bila kita sering mendengar orang berkata: “Anda baik kepadaku, saya akan baik kepadamu; demikian juga sebaliknya…..” Pernyataan ini tidak mendapat tempat dalam kebenaran Firman TUHAN untuk dilakukan, sebagaimana tertulis dalam nats Alkitab hari ini.

Saudara yang terkasih, panggilan kita sebagai anak-anak Allah adalah meneladani Yesus Kristus di atas kayu salib, untuk tidak membalas kejahatan dengan kejahatan melainkan balaslah kejahatan dengan pengampunan. “Bapa Ampunilah mereka karena mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat….” sebuah ungkapan kasih Allah yang diaplikasikan dalam hidup sehari-hari.

Adakah yang merencanakan hal yang “tidak baik” bagimu, tetaplah tenang dan bersabar, ingat! janganlah menuntut balas, berdoalah  agar jangan sampai kita berbuat dosa.

PENGAMPUNAN ADALAH HARTA KARUN DAMAI SEJAHTERA DAN SUKACITA DARIPADA ALLAH

Soli Deo Gloria💒