雅比斯的禱告 Doa Yabes

上帝的恩典每日更新
2023年6月22日(四)
經文:歷代志上第四章

雅比斯求告以色列的 神說、甚願你賜福與我、擴張我的境界、常與我同在、保佑我不遭患難、不受艱苦. 神就應允他所求的。

歷代志上 4:10 (CUVT) 

主耶穌曾經教導祂門徒關於“主禱文”。主禱文中有部分說:“我們日用的飲食,今日賜給我們…不叫我們遇見試探,拯救我們脫離兇惡…”

主禱文裡面提醒我們要把一切肉體上的需要交託給上帝,並懇求上帝保護我們遠離試探。

雅比斯是不凸出的聖經人物,在他的禱告為了自己的事業與需求呼求上帝,請注意上帝如何應允他的禱告。

我的弟兄姊妹們,在上帝面前表達我們的呼求與禱告,是蒙上帝的喜悅。把你一切的心事與懇求交託給上帝,相信祂,祂是信徒們恩福與保佑的泉源。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Kamis, 22 Juni 2023
Nats: 1Taw. 4

Tetapi Yabes berdoa kepada Allah yang disembah oleh orang Israel, katanya, “Ya Allah, berkatilah aku, dan perluaslah kiranya wilayahku. Lindungilah aku dan jauhkanlah malapetaka supaya aku tidak menderita.” Dan Allah mengabulkan permintaannya.

1 Tawarikh 4:10 (BIMK) 

Tuhan Yesus pernah mengajarkan murid-muridNya “Doa Bapa Kami”. Dalam doa ini ada satu bagian yang mengatakan: “Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya….. Janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, lepaskanlah kami daripada. yang jahat….”

Apa yang disampaikan dalam doa Bapa kami mengingatkan kita untuk menyerahkan segala kebutuhan jasmani kita ke dalam tangan TUHAN, serta memohon perlindungan daripada Allah untuk dijauhkan daripada pencobaan.

Yabes adalah seorang tokoh Alkitab yang tidak menonjol, dalam doanya ia berseru kepada Allah untuk segala usaha dan kebutuhannya, perhatikanlah bagaimana Allah nengabulkan doanya.

Saudaraku, mengungkapkan segala permohonan dan doa kita di hadapan Allah, merupakan hal yang berkenan kepada TUHAN. Serahkanlah segala permohonan dan isi hatimu kepada Allah, percayalah kepada Dia yang menjadi sumber berkat dan perlindungan bagi setiap kita yang percaya kepadaNya.

Soli Deo Gloria💒