聆聽禱告的上帝 Tuhan yang mendengar Doa

上帝的恩典每日更新
2023年6月17日(六)
經文:列王紀下第二十章

那時希西家病得要死。亞摩斯的兒子先知以賽亞去見他、對他說、耶和華如此說、你當留遺命與你的家、因為你必死、不能活了。希西家就轉臉朝牆、禱告耶和華、說、耶和華阿、求你記念我在你面前怎樣存完全的心、按誠實行事、又作你眼中所看為善的。希西家就痛哭了。以賽亞出來、還沒有到中院〔院或作城〕耶和華的話就臨到他、說、你回去告訴我民的君希西家、說、耶和華你祖大衛的 神、如此說、我聽見了你的禱告、看見了你的眼淚.我必醫治你、到第三日、你必上到耶和華的殿。

列王紀下 20:1-5 (CUVT) 

希西家在上帝面前是義人。有一次他病重瀕臨死亡,上帝差遣先知以賽亞告訴希西家要他對家人留下遺言。

希西家那時候知道,因為他無法起身就轉臉朝牆,呼求,禱告,哭泣懇求上帝的憐憫。希西家好像要提醒上帝他一生就是順從上帝,簡之而言,上帝應允了希西家的禱告。

我的弟兄姊妹們,當我們在上帝面前活著成為義人,不代表我們永遠身體健康。今天早上的默想的重點,雖然我們要面對生活上的困境,仍然要禱告,要指望上帝,因為上帝會按照祂的旨意傾聽並應允我們的禱告。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Sabtu, 17 Juni 2023
Nats: 2Raja-raja 20

KETIKA Raja Hizkia menderita sakit parah dan hampir mati, Nabi Yesaya putra Amos mengunjungi dia. Nabi Yesaya berkata kepadanya, “Beginilah firman TUHAN: Sampaikanlah pesan terakhir kepada keluargamu, karena penyakitmu tidak akan sembuh lagi dan engkau akan mati. ” Raja Hizkia memalingkan mukanya menghadap tembokdan berdoa kepada TUHAN, “Ya TUHAN, ingatlah betapa setianya aku mengikuti jalan-Mu. Aku selalu berusaha melakukan apa yang benar dalam pandangan-Mu. ” Lalu ia menangis dengan sangat sedih. Sebelum Nabi Yesaya meninggalkan halaman istana, TUHAN berfirman kepadanya, “Kembalilah kepada Hizkia, pemimpin umat-Ku, dan katakanlah kepadanya bahwa beginilah firman TUHAN, Allah Daud, leluhurnya: Aku telah mendengar doamu serta melihat air matamu. Aku akan menyembuhkan engkau, dan pada hari ketiga engkau akan bangkit dari tempat tidurmu dan pergi ke Bait Allah!

2 Raja-Raja 20:1-5 (FAYH) 

Raja Hizkia, hidup berkenan di hadapan Allah. Suatu hari ketika ia sakit keras dan hampir mati, nabi Yesaya diutus Allah untuk memberitahu Hizkia, agar dapat menyampaikan kata-kata terakhir kepada keluarganya.

Hizkia yang masih sadar waktu itu, karena tidak bisa bangkit dari pembaringannya, ia membalikkan badan menghadap tembok untuk berseru, berdoa dan menangis mohon belas kasihan TUHAN. Hizkia seakan hendak mengingatkan TUHAN akan hidupnya yang penuh ketaatan, singkat cerita TUHAN mendengar doa Hizkia.

Saudaraku, kala kita hidup benar dan berkenan kepada Allah, bukan berarti kita akan senantiasa diberikan kesehatan. Inti dari renungan pagi ini adalah, sekalipun kita bisa menghadapi masa-masa sulit dalam hidup kita, tetaplah berdoa, tetaplah berharap kepada TUHAN, karena TUHAN berkenan mendengar dan menjawab doa kita sesuai dengan kehendakNya.

Soli Deo Gloria💒