慈愛與公義 Keadilan dan Kasih

上帝的恩典每日更新
2023年6月14日(三)
經文:列王紀下第十三章

約哈斯懇求耶和華、耶和華就應允他、因為見以色列人所受亞蘭王的欺壓。耶和華賜給以色列人一位拯救者、使他們脫離亞蘭人的手.於是以色列人仍舊安居在家裡。

列王紀下 13:4-5 (CUVT) 

約哈斯王在上帝面前行惡。他罪惡後果成為亞蘭人殖民。

如一般人,當面對迫擠無能為力時才想起上帝並向祂禱告。即使是這樣,上帝憐憫以色列人至於賜給以色列人其他新的領導人來幫助他們,並非透過原來的領導人。

我的弟兄姊妹們,惡果是因為上帝的公義彰顯在罪惡的後果,但是充滿慈愛的上帝對那些想要悔改的人並不閉眼不理會。

所以,要遠離惡事因為上帝是公義的,不會讓世人一直自由自在行惡。回到上帝面前,悔改吧,因為慈愛的上帝將饒恕我們的罪惡。

榮耀歸與上帝

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Rabu, 14 Juni 2023
Nats: 2Raja-raja 13

Tetapi Yoahas berdoa memohon pertolongan TUHAN. TUHAN mendengar doanya karena TUHAN melihat segala kekejaman raja Aram yang menjajah Israel pada masa itu. Lalu TUHAN membangkitkan seorang pemimpin bagi orang Israel untuk menyelamatkan Israel dari kekejaman orang-orang Aram. Setelah itu Negeri Israel diliputi suasana aman dan tentram seperti yang dulu mereka alami.

2 Raja-Raja 13:4-5 (FAYH) 

Yoahas raja yang jahat di mata Allah. Kejahatannya membuahkan hasil dengan dijajahnya negeri yang dipimpinnya dari bangsa Aram.

Sama seperti manusia pada umumnya, ketika sudah terdesak dan tak berdaya, barulah kembali ingat TUHAN dan berdoa kepadaNya. Sekalipun demikian, TUHAN berbelas kasihan terhadap bangsa Israel, sehingga TUHAN membangkitkan pemimpin lain untuk menolong, dan bukan melalui pemimpin yang sudah ada.

Saudaraku, buah kejahatan dialami oleh karena konsekuensi dosa yang dilakukan seseorang dinyatakan karena keadilan Allah, tetapi Allah yang penuh kasih juga tidak akan menutup mata terhadap mereka yang bertobat dan kembali kepadaNya.

Sebab itu, jauhilah kejahatan karena Allah itu adil, yang tidak akan membiarkan manusia terus menerus bebas melakukan dosa. Kembalilah kepadaNya, dan bertobatlah, karena TUHAN juga maha pengasih yang mau mengampuni segala dosa kita.

Soli Deo Gloria