仍然有盼望 Tetap Berpengharapan

上帝的恩典每日更新
2023年6月9日(五)
經文:列王紀下第三章

他便說、耶和華如此說、你們要在這谷中滿處挖溝。因為耶和華如此說、你們雖不見風、不見雨、這谷必滿了水、使你們、和牲畜有水喝。

列王紀下 3:16-17 (CUVT) 

可想像一個家庭這一來依靠父親滿足家裡所需已經不在了。或一公司工作幾十年的地方面對困境必須關閉,至於我們的年齡不再年少。還有許多類似的情況發生。

正在曠野的三位國王也是如此,當雨水不下使他們缺水等待死亡來臨。但是對上帝來說沒有難成的事。

上帝命令他們在谷中挖溝,雖然水的來源不是雨水,全能的上帝用祂的方法流出水來滿足他們的需要。

我的弟兄姊妹們,無論在如何的困境仍然有盼望,請記住我們還有慈愛的上帝,祂有能力透過我們的情況預想不到的來幫助我們。上帝要我們對祂有信心,也要事先施行祂的旨意。

榮耀歸與上帝?

Rahmat TUHAN
Baru Tiap Pagi
Jumat, 9 Juni 2023
Nats: 2 Raja-raja 3

Kemudian berkatalah ia: “Beginilah firman TUHAN: Biarlah di lembah ini dibuat parit-parit, sebab beginilah firman TUHAN: Kamu tidak akan mendapat angin dan hujan, namun lembah ini akan penuh dengan air, sehingga kamu serta ternak sembelihan dan hewan pengangkut dapat minum.

2 Raja-raja 3:16-17 (TB)

Bayangkan sebuah keluarga yang selama ini mengandalkan sang ayah dalam nencukupkan kebutuhan hidup telah tiada. Atau sebuah perusahaan tempat bekerja puluhan tahun menghadapi masalah dan terpaksa harus tutup, sedangkan usia kita sudah tidak muda lagi. Dan masih banyak lagi kondisi yang hampir sama seperti ini terjadi.

Demikian juga dengan tiga raja yang berada di padang gurun, ketika hujan tidak turun membuat mereka semua kehabisan air dan menanti kematian datang menjemput. Namun, bagi Tuhan tiada yang mustahil.

Mereka diperintahkan Tuhan untuk menggali parit di lembah, sekalipun sumber air bukan dari hujan, Allah yang maha kuasa sanggup dengan caraNya mengalirkan air bagi mereka dan mencukupkan segala kebutuhan mereka.

Saudaraku, dalam kondisi sulit yang bagaimanapun tetaplah berpengharapan, ingat kita masih punya TUHAN yang maha pengasih dan penyayang, Dia sanggup menolong melalui situasi yang di luar dugaan kita. TUHAN mengharapkan kita tetap beriman kepadaNya, serta melakukan apa yang menjadi kehendakNya terlebih dahulu.

Soli Deo Gloria?