上帝僕人的再造 Regenerasi Pelayan Tuhan

上帝的恩典每日更新
2023年6月8日(四)
經文:列王紀下第二章

過去之後、以利亞對以利沙說、我未曾被接去離開你、你要我為你作甚麼只管求我。以利沙說、願感動你的靈加倍的感動我。

列王紀下 2:9 (CUVT) 

以利沙是要代替以利亞的年輕人。

以利亞還沒升天之前,他詢問以利沙有甚麼要求。以利沙知道他將要負起重大的責任,要繼續實行大工作,所以他懇求以利亞的大能來繼續他的服事。

一位上帝的僕人需要來自上帝屬靈的能力方能持續的服事。此能力不只是能行神蹟,但是有更大的能力在上帝託付給我們的世代中有忠實的工作能力。

我的弟兄姊妹們,在每個世代中,上帝必定預備祂忠實的僕人。僕人的再造是上帝世世代代最重要所預定的工作。願我們也可以關心上帝僕人的再造擁有敬畏上帝的心,也以上帝為至上的僕人。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Kamis, 8 Juni 2023
Nats: 2Raja 2

Setelah sampai di seberang, Elia berkata kepada Elisa, “Mintalah apa yang kauinginkan dari saya sebelum saya diangkat TUHAN dan meninggalkan engkau!” Elisa menjawab, “Wariskanlah kuasa Bapak kepada saya, supaya saya dapat menjadi pengganti  Bapak.”

2 Raja-raja 2:9 (BIMK) 

Elisa adalah orang muda yang akan menggantikan nabi Elia.

Sebelum Elia naik ke sorga, ia bertanya kepada Elisa apa yang hendak dia minta sebelum ia naik ke sorga. Elisa tahu akan tanggung jawab besar yang hendak dia jalanin, ada pekerjaan besar yang akan ia lanjutkan, sebab itu ia memohon kuasa Elia dapat ia miliki untuk melanjutkan pelayanannya.

Seorang pelayan TUHAN butuh kuasa rohani daripada TUHAN untuk tetap bisa melayani. Kuasa yang dimaksud bukan sekedar kuasa melakukan mujizat, tetapi kuasa yang lebih besar adalah kuasa untuk berkarya di angkatan yang TUHAN percayakan bagi kita dengan setia.

Saudaraku, di setiap zaman dan angkatan, TUHAN pasti akan mempersiapkan pelayan-pelayanNya yang setia. Regenerasi pelayan TUHAN merupakan hal penting yang telah diterapkan Allah di sepanjang zaman. Kiranya kita juga boleh memperhatikan regenerasi pelayan TUHAN yang memiliki hati yang takut akan TUHAN serta mendahulukan TUHAN di atas segalanya.

Soli Deo Gloria💒