服事的恩召 Panggilan Pelayanan

上帝的恩典每日更新
2023年6月6日(二)
經文:列王紀上第十九章

以利沙就離開他回去、宰了一對牛、用套牛的器具煮肉給民喫.隨後就起身跟隨以利亞服事他。

列王紀上 19:21 (CUVT) 

以利沙原是擁有農地與僕人的商人。他親自下田耕地。以利沙是勤勞的一位領導人。

當先知以利亞蒙上帝的恩召選擇以利沙來代替他。先知以利亞順服上帝所吩咐的。

當以利沙接受託付給他的成為先知,他離開了他的生意,毀掉他通常用耕田的器具,然後跟隨以利亞成為以利亞的幫手。

我的弟兄姊妹們,蒙召服事上帝是上帝的恩賜。當上帝呼召,沒有任何的工作能比起服事的工作更榮譽。所以,當我們有機會蒙召來服事,應當要好好的服事。願上帝幫助我們。

榮耀歸與上帝?

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Selasa, 6 Juni 2023
Nats: 1Raja 19

Elisa kembali ke ladangnya lalu menyembelih sapi-sapinya. Kayu bajaknya dipakainya sebagai kayu api untuk memasak daging sapi-sapi itu. Kemudian ia membagi-bagikan daging itu kepada anak buahnya dan mereka memakannya. Setelah itu Elisa pergi mengikuti Elia dan menjadi pembantunya.

1 Raja-raja 19:21 (BIMK) 

Elisa semula seorang pengusaha yang memiliki ladang dan pekerja-pekerja yang bekerja dengannya. Ia sendiripun turun tangan mengerjakan ladangnya dengan membajak. Elisa seorang pemimpin yang rajin dan ulet.

Saat nabi Elia atas perintah Allah memilih Elisa untuk menggantikannya. Nabi Elia taat dan melakukan apa yang diperintahkan Allah.

Setelah Elisa menerima tugas yang dipercayakan kepadanya sebagai nabi. Dia melepaskan usahanya, memusnahkan bajak yang biasa ia pergunakan untuk bekerja. Kemudian mengikuti nabi Elia dan menjadi pembantunya Elia.

Saudaraku, panggilan melayani adalah anugerah pemberian Allah. Ketika Allah memanggil, maka tidak ada tugas atau pekerjaan yang lebih mulia daripada itu. Sebab itu, bila kita ada kesempatan dipanggil untuk melayani, maka layanilah dengan baik. Kiranya Tuhan menolong kita.

Soli Deo Gloria?