順服 Ketaatan

上帝的恩典每日更新
2023年6月5日(一)
經文:列王紀上第十七章

於是以利亞照著耶和華的話、去住在約但河東的基立溪旁。烏鴉早晚給他叼餅、和肉來.他也喝那溪裡的水。

列王紀上 17:5-6 (CUVT) 

亞哈王原本敬拜造物主,因他的妻子的影響不在敬拜上帝反而他以為能賜下雨水的去拜偶像。

亞哈所行的肯定惹上帝的怒氣,後果那地不在下雨乾旱臨到那土地。但是上帝還沒行罰之前已經差派了祂的先知就是以利亞警告亞哈王。每次上帝還沒行罰之前,祂必定事先警告祂的子民。

先知以利亞順服上帝,上帝也奇妙的眷顧他。上帝叫先知以利亞到基立溪旁,透過溪水與烏鴉帶來的食物滿足身理所需。

我的弟兄姊妹們,我們要順服上帝超越順服我們所愛的人。我們要敬畏上帝超越世界的王。上帝有能力保護我們遠離一切的兇惡,祂也有能力用奇妙的方法滿足我們所需要。

榮耀歸與上帝?

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Senin, 5 Juni 2023
Nats: 1Raja 17

Elia menuruti perintah TUHAN itu, dan pergi ke anak sungai Kerit lalu tinggal di situ. Ia minum dari anak sungai itu, dan makan roti dan daging yang dibawa oleh burung gagak setiap pagi dan setiap sore.

1 Raja-raja 17:5-6 (BIMK) 

Raja Ahab yang semula menyembah Allah Pencipta semesta,  oleh karena pengaruh sang istri akhirnya tidak lagi menyembah Allah, malah menyembah ilah-ilah yang dianggap dapat memberikan hujan kesuburan.

Apa yang dilakukan Ahab tentulah menyakitkan hati Allah, akibatnya hujan akan berhenti dan kekeringan akan melanda negeri. Namun, sebelum penghukuman dilaksanakan Allah telah mengutus nabiNya yakni nabi Elia untuk menegur raja Ahab. Demikianlah setiap kali sebelum Allah menjatuhkan hukuman, IA akan memperingati umatNya terlebih dahulu.

Nabi Elia yang taat pada Allah dilindungi oleh Allah secara ajaib. Allah memerintahkan Elia agar bersembunyi di tepi Sungai Kerit dan mencukupkan kebutuhan jasmaninya melalui aliran air di sungai dan makanan yang dibawa burung gagak.

Saudaraku, marilah kita lebih taat kepada Allah daripada taat kepada orang yang kita cintai. Marilah kita lebih takut kepada Allah daripada takut pada penguasa dunia ini. Allah sanggup melindungi kita daripada segala kejahatan, serta sanggup mencukupkan kebutuhan jasmani kita dengan caraNya yang heran.

Soli Deo Gloria?