充滿愛心 Hati Penuh Kasih

上帝的恩典每日更新
2023年6月4日(日)
經文:約翰福音第一章

腓力找著拿但業、對他說、摩西在律法上所寫的、和眾先知所記的那一位、我們遇見了、就是約瑟的兒子拿撒勒人耶穌。

約翰福音 1:45 (CUVT)

腓力雖然剛剛認識基督,他沒有不動而帶了他的朋友到基督面前。請注意,倘若有好機會帶給我們屬靈得益處,我們也不可忘記尋找好機會對待其他靈魂。

腓力生命中最美好的事情就是,當他遇見主耶穌,這個喜樂不只是留自己享受。腓力介紹主耶穌給其他人。

上帝賜給我們一種認識祂的恩典與信心。我們已經白白得到了,我們也應當如此的分享給別人,太10:8(下)“你們白白的得來,也要白白的捨去。”

結論:我們在不完美中蒙召,我們活在世界滿有軟弱與限制。所以,當把耶穌介紹給鄰舍時,我們不一定先要擁有所有的知識。我們也不需要會回答所有的問題,但是我們需要對鄰舍充滿愛心讓他們被吸引帶領他們到基督面前。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Minggu, 4 Juni 2023
Nats: Yohanes 1

Filipus bertemu dengan Natanael dan berkata kepadanya, “Kami sudah menemukan orang yang disebut oleh Musa dalam Buku Hukum Allah, dan yang diwartakan oleh nabi-nabi. Dia itu Yesus dari Nazaret, anak Yusuf.”

Yohanes 1:45 (BIMK)

Filipus sekalipun baru mengenal Kristus, ia tidak tinggal diam membawa sahabatnya kepada Kristus. Perhatikanlah, apabila kita mendapatkan kesempatan terbaik yang dapat membawa kebaikan pada jiwa kita, kita tidak boleh lupa mencari kesempatan untuk berbuat baik kepada jiwa-jiwa lainnya.

Hal yang indah dalam hidup Filipus adalah, kala dia telah bertemu dengan Tuhan Yesus, sukacita ini tidak hanya untuk dia sendiri menikmatinya. Filipus memperkenalkan Tuhan Yesus kepada orang lain.

Pengenalan yang Tuhan berikan bagi kita adalah sebuah anugerah dan kepercayaan. Kita yang telah memperolehnya secara cuma-cuma, demikian juga halnya kita membagikannya kepada orang lain, secara cuma-cuma. Mat 10:8b …“Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma.”

Kesimpulannya: Kita dipanggil dalam ketidak sempurnaan, dan selama kita hidup dalam dunia ini, ada berbagai kelemahan dan keterbatasan kita. Sebab itu, dalam memperkenalkan Yesus kepada sesama, kita tidak harus memiliki semua pengetahuan terlebih dahulu. Kita tidak harus bisa menjawab semua pertanyaan terlebih dahulu, tetapi kita perlu memiliki hati yang penuh kasih bagi sesama sehingga dapat menimbulkan keinginan memimpin mereka kepada Kristus.

Soli Deo Gloria💒