愛與審判 Kasih dan Penghukuman

上帝的恩典每日更新
2023年6月3日(六)
經文:列王紀上第十三章

耶羅波安王聽見神人向伯特利的壇所呼叫的話、就從壇上伸手、說、拿住他罷。王向神人所伸的手就枯乾了、不能彎回。王對神人說、請你為我禱告、求耶和華你 神的恩典、使我的手復原。於是神人祈禱耶和華、王的手就復了原、仍如尋常一樣。

列王紀上 13:4, 6 (CUVT) 

耶羅波安是傲慢的王,當上帝差派先知指責他所行的罪惡時他不接受,甚至很粗魯的伸手叫人拿住先知。

耶羅波安的傲慢害了他自己,上帝不讓祂的先知得到這樣的待遇,所以那時候耶羅波安的手就枯乾不能彎回。

耶羅波安看見他的手變成這樣,就立刻知錯,

 懇求先知為他的手得醫治禱告。先知也為耶羅波安的手禱告最後得醫治。

我的弟兄姊妹們,尊重先知為先知。先知工作的背後,有要向上帝負起的責任。忠誠的先知必須行出他的先知性即使要負起的風險。

為上帝服事的僕人禱告,在這上帝信任的世代,勇敢的宣揚上帝的心意。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Sabtu, 3 Juni 2023
Nats: 1Raja 13

Pada saat Yerobeam mendengar kata-kata itu, ia menunjuk kepada nabi itu lalu berteriak, “Tangkap orang itu!” Tetapi langsung lengan Yerobeam menjadi kaku sehingga ia tak dapat menariknya kembali. Lalu berkatalah Raja Yerobeam kepada nabi itu, “Tolonglah berdoa kepada TUHAN Allahmu untukku. Mintalah belas kasihan-Nya untuk menyembuhkan lenganku!” Nabi itu pun berdoa kepada TUHAN, lalu sembuhlah lengan raja.

1 Raja-raja 13:4, 6 (BIMK) 

Yerobeam seorang Raja yang arogan, ketika TUHAN mengutus nabi untuk menegur kesalahan yang dia lakukan. Yerobeam tidak bisa menerimanya, bahkan dengan kasar menunjuk sang Nabi dengan tangannya, memerintah agar Nabi itu ditangkap.

Arogansi Yerobeam mencelakakan dirinya sendiri, TUHAN tidak akan membiarkan Nabi yang diutusNya diperlakukan demikian, sehingga waktu itu juga lengan Yerobeam menjadi kaku.

Melihat apa yang terjadi dengan tangannya, tentu Yerobeam menyadari kesalahannya, serta memohon sang Nabi berdoa untuk kesembuhan tangannya. Sang Nabi dengan kasih berdoa dan akhirnya tangan sang raja sembuh.

Saudaraku, hargailah Nabi sebagai Nabi. Dibalik tugas yang dipercayakan kepada para Nabi, ada pertanggung jawaban yang hendak diberikan kepada TUHAN. Para Nabi yang setia tetap harus mensuarakan kenabiannya sekalipun ada resiko yang harus diterimanya.

Doakanlah para Hamba Tuhan yang melayani, supaya di zaman yang TUHAN percayakan ini, sungguh dan benar-benar berani menyuarakan isi hati TUHAN.

Soli Deo Gloria💒