不順服 Ketidaktaatan

上帝的恩典每日更新
2023年6月2日(五)
經文:列王紀上第十一章

所羅門有妃七百、都是公主.還有嬪三百.這些妃嬪誘惑他的心。所羅門年老的時候、他的妃嬪誘惑他的心、去隨從別神、不效法他父親大衛、誠誠實實的順服耶和華他的 神。耶和華向所羅門發怒、因為他的心偏離向他兩次顯現的耶和華以色列的 神.

列王紀上 11:3-4, 9 (CUVT) 

上帝要人有自由選擇,雖然祂有“強制”我們相信並敬拜祂的方法,但是祂不想用這樣的方法。

所羅門還沒犯罪時,上帝好幾次警告所羅門要順服祂的誡命,當所羅門犯罪時,上帝也好幾次指責所羅門所犯的錯誤。

我的弟兄姊妹們,所羅門所行的生命很可惜,上帝如此以財富與智慧來祝福他,他反而最後愚昧的犯了上帝所憎恨的事。

若被提問甚麼最主要的原因使所羅門犯罪?答案是因為他的不順服行了通婚,他選擇更順服他妻子所說的話,超越上帝所說的話。

但願慈愛的上帝賜給我們智慧中心虔誠來敬拜祂,直到我們生命的盡頭。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Jumat, 2 Juni 2023
Nats: 1Raja 11

Ada 700 putri bangsawan yang dinikahi Salomo, dan ada pula 300 selirnya. Istri-istri itulah yang menyebabkan Salomo meninggalkan Allah, sehingga pada waktu ia sudah tua mereka berhasil membujuknya menyembah ilah-ilah lain. Daud, ayah Salomo, setia kepada TUHAN, Allahnya, tetapi Salomo tidak seperti ayahnya. Sudah dua kali TUHAN, Allah Israel, menampakkan diri kepada Salomo dan mengingatkan dia bahwa ia tidak boleh menyembah ilah-ilah lain, namun Salomo tidak mentaati TUHAN. Ia malah meninggalkan TUHAN, sehingga TUHAN marah kepadanya.

1 Raja-raja 11:3-4, 9 (BIMK) 

Allah menghargai kehendak bebas manusia untuk memilih, sekalipun IA punya cara “memaksa” kita untuk percaya dan menyembah-Nya, namun IA tidak menghendaki cara yang demikian.

Sebelum kesalahan Salomo terjadi, Allah telah berulangkali mengingatkan Salomo untuk setia pada Firman-Nya, setelah Salomo jatuh ke dalam dosa, Allah juga beberapa kali mengingatkan Salomo akan kesalahan yang telah diperbuatnya.

Saudaraku, sayang sekali kehidupan yang dijalanin raja Salomo, dia yang begitu diberkati TUHAN dengan harta kekayaan dan hikmat, justru akhir kehidupannya jatuh kepada kebodohan dengan melakukan apa yang dibenci Allah.

Bila ditanya apa yang menjadi alasan utama Salomo jatuh? maka jawabannya adalah ketidaktaatannya dengan melakukan kawin campur, sehingga ia lebih memilih untuk mengikuti apa yang dikatakan istri-istrinya, daripada apa yang dikatakan TUHAN.

Kiranya Allah yang maha pengasih memberikan kita hikmat untuk setia beribadah kepadaNya, sampai akhir kehidupan kita.

Soli Deo Gloria💒