所羅門的禱告被應允 Doa Salomo dikabulkan

上帝的恩典每日更新
2023年6月1日(四)
經文:列王紀上第十章

對王說、我在本國裡所聽見論到你的事、和你的智慧、實在是真的。我先不信那些話.及至我來親眼見了、纔知道人所告訴我的、還不到一半.你的智慧和你的福分、越過我所聽見的風聲。

列王紀上 10:6-7 (CUVT) 

示巴女王聽了關於所羅門的財富。但是她所看見的超越所聽見的。所羅門所建造的宮室,席上的珍饈美味,及所羅門僕人的服務形態,甚至獻給上帝的燔祭使女王詫異得神不守舍。

女王敬佩的感覺使女王稱頌上帝,是上帝要所羅門作王。女王也稱讚說所羅門的臣子及僕人,是有福的,因為可以聽來自所羅門的智慧。女王最後有結論說她所親眼看見的還不到一半她所聽見的。

我的弟兄姊妹們,上帝賜給所羅門的智慧是何等的奇妙,超越這世界所有國王的智慧。巴示女王的認同是證明所羅門王的禱告得到上帝的應允以及上帝的賜予應當要用來榮耀上帝。

榮耀歸與上帝?

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Kamis, 1 Juni 2023
Nats: 1Raja 10

Maka berkatalah ia kepada Raja Salomo, “Segala yang saya dengar di tanah air saya tentang Tuan dan kebijaksanaan Tuan, memang benar! Dahulu saya tidak dapat percaya, tapi setelah saya datang dan menyaksikan semuanya dengan mata kepala sendiri, barulah saya yakin. Sesungguhnya segala yang saya dengar itu belum setengah dari yang saya lihat sekarang. Nyatanya kebijaksanaan dan kekayaan Tuan jauh lebih besar dari yang diberitakan kepada saya.

1 Raja-raja 10:6-7 (BIMK) 

Ratu negeri Syeba mendengar juga tentang kekayaan Salomo. Namun apa yang ia lihat justru melebihi apa yang ia dengar. Rumah yang telah Salomo dirikan, makanan di mejanya, tata cara para pegawai dan para pelayan Salomo, bahkan korban bakaran bagi Tuhan pun membuat sang ratu tercengang.

Rasa takjub membuat sang ratu memuji Tuhan, yang telah mengangkat Salomo menjadi raja. Ratu juga menyebut keluarga Salomo dan para pegawainya sebagai orang yang berbahagia karena dapat melihat segala hikmat Salomo. Ratu Syeba akhirnya menyimpulkan bahwa apa yang dilihatnya belum ada setengah apa yang pernah didengarnya.

Saudaraku, hikmat bijaksana yang diberikan Allah kepada Salomo itu sungguh-sungguh luar biasa, melampaui segala hikmat raja-raja yang ada dalam dunia ini. Pengakuan Ratu Syeba adalah pembuktian doa Salomo telah dikabulkan Allah dan segala sesuatu yang TUHAN berikan seharusnya membawa kemuliaan bagi Allah.

Soli Deo Gloria?