患難中得釋放 Pelepasan dari Kesesakan

上帝的恩典每日更新
2023年5月26日(五)
經文:撒母耳記下第廿二章

急難臨到我的時候,我求告耶和華,我向我的 神呼求;他從殿中聽了我的聲音,我的呼求進了他的耳中。

撒母耳記下 22:7 (CNVT) 

大衛的人生充滿挑戰,威脅與危險。年輕時他要與獅子與熊鬥爭。除了那些,他充滿信心勇敢地與偉人歌利亞相戰,當他有名氣時,掃羅王好幾次意圖殺害他。

大衛明瞭,能脫離一切因為上帝的的眷顧與拯救。無論在什麼樣的情況大衛呼求上帝,上帝也聽了他一切的禱告。

我的弟兄姊妹們,大衛以上所經歷的事不是因為他犯了姦淫罪所以要面對這樣的挑戰與困難。

即使這一來我們在上帝面前活著有義,不代表我們自動脫離生活上的掙扎。反而我們若按照上帝的旨意而活使我們自在的有信心來到上帝面前。

來我們一直走在真道上而活,雖然我們還是要經歷苦難的生活,但是我們的心仍然在上帝裡有平安,我們呼求祂,祂必定傾聽我們的禱告。

榮耀歸與上帝?

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Jumat, 26 Mei 2023
Nats: 2Samuel 22

Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada TUHAN, kepada Allahku aku berseru. Dan Ia mendengar suaraku dari bait-Nya, teriakku minta tolong masuk ke telinga-Nya.

2 Samuel 22:7 (TB) 

Hidup Daud penuh dengan tantangan, ancaman dan mara bahaya. Sejak muda ia sudah harus bertarung dengan singa dan beruang. Selain itu, ia  dengan penuh iman berani bertarung dengan Goliat sang raksasa, kemudian setelah pamornya mulai naik, raja Saul berulangkali berusaha membunuhnya.

Daud tahu, semua ini dihadapi dan diluputkan oleh karena TUHANlah yang melindungi dan menyelamatkannya. Dalam keadaan yang bagaimanapun Daud berseru kepada TUHAN, dan TUHAN mendengar segala seruan doanya.

Saudaraku, apa yang dialami Daud seperti yang diuraikan di atas bukan oleh karena ia telah berdosa dan berjinah sehingga dia mengalami tantangan dan kesulitan yang demikian.

Sekalipun selama ini kita hidup benar di hadapan TUHAN, bukan berarti kita otomatis terhindar dari pergumulan hidup. Justru kehidupan kita yang seturut kehendak TUHAN itulah yang membuat kita leluasa, yakin dan berani datang di hadapan TUHAN.

Mari kita tetap hidup dalam kebenaran, sekalipun kesulitan hidup tetap akan kita jalani, namun hati kita tetap tenang terpaut pada TUHAN, kita berseru kepadaNya, doa kita PASTI didengar-Nya.

Soli Deo Gloria?