生命之光 Pelita Kehidupan

上帝的恩典每日更新
2023年5月23日(二)
經文:箴言第六章

你行走、他必引導你.你躺臥、他必保守你.你睡醒、他必與你談論。因為誡命是燈.法則〔或作指教〕是光、訓誨的責備是生命的道.

箴言 6:22-23 (CUVT) 

行走在充滿黑暗與試煉的人生,我們需要燈光來照亮我們生命的道路。

上帝的話語成為我們的引導,我們必須跟隨祂的方向。“你行走、祂必引導你。祂必定引導走向裡面也在裡面引導你正義與正確的道路。祂也必引導你從罪惡與危險的道路走出來。當你開始偏離時,上帝的話語對你說話,這才是正確的道路,在裡面行走。

上帝的話語如以色列在曠野的雲柱與火柱。交託自己讓祂帶領,讓祂成為你的規則,你就蒙聖靈的帶領。祂將成為你的監察和引導。”

榮耀歸與上帝?

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Selasa, 23 Mei 2023
Nats: Amsal 6

Jikalau engkau berjalan, engkau akan dipimpinnya, jikalau engkau berbaring, engkau akan dijaganya, jikalau engkau bangun, engkau akan disapanya. Karena perintah itu pelita, dan ajaran itu cahaya, dan teguran yang mendidik itu jalan kehidupan.

Amsal 6:22-23 (TB) 

Berjalan dalam kehidupan yang penuh pencobaan dan kegelapan duniawi, kita membutuhkan pelita yang menerangi jalan kehidupan kita.

Firman Allah yang menjadi pembimbing kita, dan kita harus mengikuti arahannya. “Jikalau engkau berjalan, engkau akan dipimpinnya. Ia akan memimpinmu ke dalam, dan memimpinmu di dalam, jalan yang baik dan benar. Ia akan memimpinmu keluar, dan memimpinmu dari setiap jalan yang berdosa dan berbahaya. Firman itu akan berkata kepadamu, ketika kamu siap untuk menyimpang, inilah jalannya, berjalanlah di dalamnya.

Firman itu akan menjadi bagimu seperti tiang awan dan tiang api bagi Israel di padang gurun. Berilah dirimu dipimpin olehnya, biarlah ia menjadi aturanmu, maka kamu akan dipimpin oleh Roh Kudus. Ia akan menjadi Pemantau dan Penuntunmu.”

Soli Deo Gloria?