英雄的弱點 Kelemahan seorang Pahlawan

上帝的恩典每日更新
2023年5月21日(日)
經文:撒母耳記下第十一張

信內寫著說、要派烏利亞前進、到陣勢極險之處、你們便退後、使他被殺。哀哭的日子過了、大衛差人將他接到宮裡、他就作了大衛的妻、給大衛生了一個兒子。但大衛所行的這事、耶和華甚不喜悅。

撒母耳記下 11:15, 27 (CUVT) 

中國古代有俗語說“英雄難過美人關”意思說一位英雄對付美人是很難過的試煉。

雄偉的大衛王,只用一次甩石頭能戰勝歌利亞,也可以戰勝各大國。但是他的軟弱就是當看到容貌甚美的烏利亞妻子,他面對試煉對烏利亞圖謀惡意來得到烏利亞的妻子。

我的弟兄姊妹們,大衛所行的事不喜悅上帝,最後因姦淫所懷的孩子也死了,不只這些,其他的懲罰也隨著。願上帝幫助我們在祂面前得神的喜悅而活,承認我們的軟弱使我們能遠離犯罪的試煉。

榮耀歸與上帝?

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Minggu, 21 Mei 2023
Nats: 2Samuel 11

Ditulisnya dalam surat itu, demikian: “Tempatkanlah Uria di barisan depan dalam pertempuran yang paling hebat, kemudian kamu mengundurkan diri dari padanya, supaya ia terbunuh mati.”….Setelah lewat waktu berkabung, maka Daud menyuruh membawa perempuan itu ke rumahnya. Perempuan itu menjadi isterinya dan melahirkan seorang anak laki-laki baginya. Tetapi hal yang telah dilakukan Daud itu adalah jahat di mata TUHAN.

2 Samuel 11:15, 27 (TB) 

Dalam pepatah mandarin mengatakan “Ying Xiong Nan Guo Mei Ren Guan” yang artinya wanita cantik merupakan pencobaan yang sulit dilewati oleh seorang pahlawan.

Raja Daud seorang pahlawan yang gagah perkasa, yang dapat menaklukkan raksasa Goliat hanya dengan sekali lemparan batu, yang dapat menaklukkan bangsa-bangsa kuat. Tetapi kelemahannya adalah ketika melihat istri Uria yang cantik, ia jatuh ke dalam pencobaan dan merancangkan yang jahat kepada Uria, agar ia bisa memperoleh istrinya.

Saudaraku, apa yang dilakukan Daud tentu tidak berkenan di hadapan Allah, sehingga akhirnya anak yang dikandung oleh karena hasil perjinahan itu meninggal dunia. Dan bukan hanya itu penghukuman lainnya juga datang mengikutinya. Kiranya TUHAN menolong kita untuk hidup berkenan dan akuilah kelemahan kita sehingga kita dijauhkan dari segala pencobaan yang bisa membuat kita jatuh ke dalam dosa.

Soli Deo Gloria?