圖謀惡計,害自己 Merencanakan yang Jahat,Menimpa Diri sendiri

上帝的恩典每日更新
2023年5月17日(三)
經文:箴言第一章

我兒、不要與他們同行一道.禁止你腳走他們的路.因為他們的腳奔跑行惡、他們急速流人的血。這些人埋伏、是為自流己血.蹲伏、是為自害己命。

箴言 1:15-16, 18 (CUVT) 

一個人多麼輕易的對別人圖謀惡計。在做詭計的時候充滿精神與積極,可能也很快樂,想著這詭計將要成功,好像心理有滿足感。

事實上當施行這詭計的時候,即使希望能成功,其實他不知道有一位看不見的上帝清清楚楚地知道他所做與計畫的。上帝看見的惡行難道緘默嗎?

我的弟兄姊妹們,我們對眾人不要圖謀惡意,我們所做所想的,一切在上帝面前清清楚楚的看得見。我們可能在人面前可以藏躲,但是不能在上帝面前。不要有惡意或行額,因為上帝有可能把惡意轉換臨在你身上。

但願牢牢記住在你心思意念,基督的心思意念。愛你的鄰舍,不要以惡報惡。把你的問題交給公義審判的上帝。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Rabu, 17 Mei 2023
Nats: Amsal 1

Hai anakku, janganlah engkau hidup menurut tingkah laku mereka, tahanlah kakimu dari pada jalan mereka,karena kaki mereka lari menuju kejahatan dan bergegas-gegas untuk menumpahkan darah.padahal mereka menghadang darahnya sendiri dan mengintai nyawanya sendiri.

Amsal 1:15-16, 18 (TB) 

Betapa mudahnya seseorang berpikir merencanakan yang “jahat” bagi orang lain. Bisa saja dalam perencanaan ia penuh semangat, antusias dan mungkin senang ketika berpikir bahwa rencananya akan berhasil, seakan ada kepuasan di hati.

Nyatanya ketika rencana dilaksanakan, sekalipun apa yang diharapkan terjadi. Sesungguhnya ia tidak menyadari ada seorang Pribadi yang tidak kelihatan mengetahui jelas apa yang telah dilakukan dan direncanakan. Apakah Pribadi yang melihat kejahatan itu akan berdiam diri?

Saudaraku, janganlah kita memiliki niat jahat kepada sesama kita, apa yang kita lakukan dan pikirkan, semuanya kelihatan jelas di mata Allah. Kita bisa saja menyembunyikan dari manusia, tetapi tidak bagi Allah. Janganlah berpikir atau melakukan hal yang jahat, karena Allah bisa saja mengalihkan kejahatan yang direncanakan menimpa dirimu sendiri.

Kiranya tanamkan dalam pikiranmu, pikiran Kristus. Mengasihi sesamamu, serta tidak membalas kejahatan dengan kejahatan. Serahkan permasalahanmu pada Allah yang menghakimi dengan adil.

Soli Deo Gloria💒