虔誠的跨步 Tuluslah dalam Melangkah

上帝的恩典每日更新
2023年5月16日(二)
經文:撒母耳記下第一章

他問我說、你是甚麼人、我說、我是亞瑪力人.我準知他仆倒必不能活、就去將他殺死、把他頭上的冠冕、臂上的鐲子、拿到我主這裡。大衛對他說、你流人血的罪、歸到自己的頭上、因為你親口作見證、說、我殺了耶和華的受膏者.少年人就把他殺了。

撒母耳記下 1:8, 10, 16 (CUVT) 

亞瑪力人之前是掃羅的丙丁,支持掃羅的政權,但是當掃羅死了之後,他盡情的尋找新的“主人”,就是之前與掃羅為敵的大衛。

他來到大衛面前告訴大衛不完全正確的事(只有部分正確)說他殺害了掃羅,他想著若是這樣說能使大衛喜悅,因為這一來想謀殺大衛的人已經不存在了。

這亞瑪力兵丁意想不到,大衛反而因掃羅與他孩子的死哀痛與大發怒。這件事使大衛叫人殺了這位雅瑪力兵丁。

我的弟兄姊妹們,在這世界我們將遇見許多人擁有特定的志向,想用各式各樣的方法來達成他的目的。但是,在他們勞碌的背後,可能會發生他們意想不到的事情,所以我們成為虔誠的人是何等的良好,在跨步的時候常常懇求從上帝而來的智慧。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Selasa, 16 Mei 2023
Nats: 2Samuel 1

Ia bertanya kepadaku: Siapakah engkau? Jawabku kepadanya: Aku seorang Amalek. Aku datang ke dekatnya dan membunuh dia, sebab aku tahu, ia tidak dapat hidup terus setelah jatuh. Aku mengambil jejamang yang ada di kepalanya, dan gelang yang ada pada lengannya, dan inilah dia kubawa kepada tuanku.” Dan Daud berkata kepadanya: “Kautanggung sendiri darahmu, sebab mulutmulah yang menjadi saksi menentang engkau, karena berkata: Aku telah membunuh orang yang diurapi TUHAN.”

2 Samuel 1:8, 10, 16 (TB) 

Prajurit Amalek yang semula adalah prajurit raja Saul, yang mendukung kepemimpinan Raja Saul, namun ketika Raja Saul tewas, ia berusaha mencari “majikan” yang baru, yakni pergi ke Daud yang semula sangat dimusuhi Raja Saul.

Kehadirannya di depan Daud dan memberitahu kejadian yang tidak sepenuhnya benar(hanya setengah kebenaran), dengan mengatakan bahwa dialah yang membunuh Raja Saul, dia berpikir dengan berkata demikian Daud akan senang, karena orang yang selama ini hendak membunuhnya telah tiada.

Tanpa terduga oleh prajurit Amalek ini, justru Daud marah besar dan berduka hebat atas kematian Raja Saul dan anaknya. Hal inilah yang membuat Daud menyuruh menghabisi nyawa prajurit Amalek ini.

Saudaraku, dalam dunia ini kita akan menjumpai banyak orang yang memiliki ambisi tertentu, dan berusaha dengan segala cara mencapai apa yang diinginkan. Namun, dibalik usaha mereka, sesungguhnya ada banyak hal yang bisa terjadi di luar dugaan mereka, maka itu alangkah baiknya kita menjadi pribadi yang tulus, dan selalu memohon hikmat Tuhan dalam melangkah.

Soli Deo Gloria💒