孝敬你的父母 Hormatilah ayahmu dan ibumu

上帝的恩典每日更新
2023年5月15日(一)
經文:以弗所書第六章

父母與兒女你們作兒女的,要在主裡聽從父母,因為這是理所當然的。“要孝敬父母,使你得福,在世長壽。”這是第一條帶著應許的誡命。

以弗所書 6:1-3 (CNVT) 

一個人擁有敬畏上帝的心,必定施行上帝的誡命。其中一條重要的誡命就是要孝敬你的父母。

雖然是這樣,我們在世孝敬父母的同時不可違抗天父的命令,因為我們對上帝的義務超越對所有人的義務,包括我們的父母。

我們的父母教導我們如何擁有良善的行為,在這方面我們必須聽從他們。他們都是為了我們的益處而教導我們。但是最主要我們要注意的在孝敬父母的同時不可違抗上帝的誡命。

成為屬靈上忠誠的父母教導孩子們要活在上帝的真道上。他們要叫他們的孩子施行對上帝的義務,對孩子們當時的年齡要謹慎的可能犯的罪惡。

我的弟兄姊妹們,每次我們遵守上帝的誡命必定有上帝的應許所在,就是活在世上有長壽與得福。上帝的應許是真實與阿門,所以我們要孝敬我們的父母成為遵守上帝誡命的形式。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Senin, 15 Mei 2023
Nats: Efesus 6

Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian. Hormatilah ayahmu dan ibumu — ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang nyata dari janji ini:  supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu di bumi.

Efesus 6:1-3 (TB) 

Seorang yang memiliki hati yang takut akan TUHAN, pasti melakukan apa yang diperintahkan TUHAN. Salah satu perintah yang penting adalah hormatilah Ayahmu dan Ibumu.

Namun demikian, kita tidak boleh melawan Allah Bapa di sorga dalam menaati orang tua kita di dunia, karena kewajiban kita kepada Allah melebihi dan melampaui kewajiban kita kepada semua orang, termasuk orang tua.

Orang tua mengajari kita bagaimana berkelakuan yang baik, dalam hal ini kita harus menaati mereka. Mereka mengajari kita demi kebaikan kita. Tetapi hal-hal utama yang perlu diperhatikan adalah kita harus menaati mereka dalam hal-hal yang tidak bertentangan dengan hukum TUHAN.“

Sebagai orang tua yang setia dalam kerohanian akan menyuruh anak-anak mereka supaya tetap hidup menurut jalan TUHAN. Mereka memerintahkan anak-anak mereka melakukan kewajiban mereka kepada Allah, dan berhati-hati terhadap dosa-dosa yang paling mungkin terjadi pada anak-anak seumur mereka.

Saudaraku, setiap ketaatan kita pada perintah Allah akan disertai dengan janjiNya bagi kita, yakni kebahagiaan dan panjang umur dalam dunia ini. Janji Allah adalah iya dan amin, sebab itu mari kita menghormati orang tua kita sebagai wujud ketaatan kita pada Allah.

Soli Deo Gloria💒