怨恨與祝福 Membenci dan Memberkati

上帝的恩典每日更新
2023年5月13日(六)
經文:撒母耳記上第廿六章

我在耶和華面前,絕對不敢伸手傷害耶和華的受膏者。現在,你可以把掃羅頭旁的矛和水袋拿來,我們就走吧!” 於是大衛從掃羅的頭旁拿了矛和水袋,他們二人就走了。沒有人看見,沒有人知道,也沒有人醒來。他們都睡著了,因為耶和華使他們沉睡。

撒母耳記上 26:11-12 (CNVT) 

當別人對你有惡意的時候,你會怎樣對待他呢?

掃羅好幾次意圖謀殺大衛。直到有一次他們在追逐中晚上睡著了。聖經裡告訴我們,是上帝是他們沉睡。

那個時候其實大衛有良機可以謀殺掃羅。但是注意大衛所做的,大衛不想去碰那曾經受上帝所恩膏的人,大衛只是拿了掃羅的矛和水袋,證明大衛是可以傷害或報復掃羅。

我的弟兄姊妹們,大衛有堅定的理由來為自己辯護。但是因為上帝大衛可以節制。大衛有敬畏上帝的心。雖然他一直被謀殺追逐,他很清楚上帝與他同在,上帝也保護他。到最後掃羅知道大衛的良善,而後祝福大衛。

這豈不美好的事情,因為我們順服上帝,讓那些原來怨恨我們的到最後反而祝福我們。但願上帝幫助我們遵守祂的話語。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Sabtu, 13 Mei 2023
Nats: 1Samuel 26

Kiranya TUHAN menjauhkan dari padaku untuk menjamah orang yang diurapi TUHAN. Ambillah sekarang tombak yang ada di sebelah kepalanya dan kendi itu, dan marilah kita pergi.” Kemudian Daud mengambil tombak dan kendi itu dari sebelah kepala Saul, lalu mereka pergi. Tidak ada yang melihatnya, tidak ada yang mengetahuinya, tidak ada yang terbangun, sebab sekaliannya tidur, karena TUHAN membuat mereka tidur nyenyak.

1 Samuel 26:11-12 (TB) 

Apa yang harus Anda lakukan, bila ada orang merencanakan yang jahat kepadamu?

Raja Saul berulangkali hendak membunuh Daud. Sampai suatu ketika dalam pengejaran mereka beristirahat dan tertidur lelap di waktu malam. Firman Tuhan memberitahu kita, TUHAN lah yang membuat mereka tidur nyenyak.

Di saat itu, sesungguhnya Daud memiliki kesempatan emas untuk membunuh Raja Saul. Tetapi perhatikanlah apa yang dilakukan, Daud tidak mau menjamah orang yang pernah diurapi TUHAN, ia hanya mengambil tombak dan kendinya, sebagai bukti bahwa Daud bisa saja melukai atau membalas kejahatan Saul.

Saudaraku, Daud punya alasan kuat untuk membela diri. Tetapi Daud mengendalikan dirinya oleh karena TUHAN. Daud nemiliki hati yang takut akan TUHAN, sekalipun ia harus terus dikejar pembunuhan, ia tahu jelas TUHAN beserta dia, TUHAN juga yang melindungi dia. Di akhir kisah Raja Saul mengetahui kebaikan Daud, dan memberkatinya.

Bukankah ini hal yang indah, oleh karena ketaatan kita pada TUHAN, membuat orang yang semula membenci kita akhirnya memberkati kita. Kiranya TUHAN menolong kita menaati firmanNya.

Soli Deo Gloria💒