以善報惡 Membalas Kejahatan Dengan Kebaikan

上帝的恩典每日更新
2023年5月12日(五)
經文:撒母耳記上第廿四章

對大衛說、你比我公義.因為你以善待我、我卻以惡待你。你今日顯明是以善待我.因為耶和華將我交在你手裡、你卻沒有殺我。

撒母耳記上 24:17-18 (CUVT) 

以善報惡,一件不容易行的事,但大衛能好好行這上帝的話語。

大衛其實有機會惡報掃羅,不只一次又好幾次機會可以惡報掃羅。大衛的原則,即使掃羅對大衛有惡意要謀殺大衛,掃羅曾經受上帝膏抹所以大衛不敢對掃羅有惡意。

最後掃羅覺悟他的惡並承認大衛的良善,祝福大衛成為國王並懇求大衛關心他的後裔。

我的弟兄姊妹們,以善報惡,這就是上帝子女的生活原則,如主耶穌為殺害祂的人向神禱告來饒恕他們。我們成為上帝子民的生活也應當如此,為那些對您行惡的人禱告,饒恕他們。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Jumat, 12 Mei 2023
Nats: 1Samuel 24

Katanya kepada Daud: “Engkau lebih benar dari pada aku, sebab engkau telah melakukan yang baik kepadaku, padahal aku melakukan yang jahat kepadamu. Telah kautunjukkan pada hari ini, betapa engkau telah melakukan yang baik kepadaku: walaupun TUHAN telah menyerahkan aku ke dalam tanganmu, engkau tidak membunuh aku.

1 Samuel 24:17-18 (TB) 

Balaslah kejahatan dengan kebaikan. Ini adalah tindakan yang tidak mudah untuk dilakukan, namun Daud mempraktekkan Firman TUHAN ini dengan baik.

Daud sebenarnya memiliki kesempatan untuk membalas kejahatan Raja Saul, bukan hanya satu kali bahkan beberapa kali. Prinsip Daud, bahwa Saul sekalipun bermaksud jahat hendak membunuhnya, Saul tetap adalah orang yang pernah diurapi TUHAN, karena itulah Daud tidak akan berani berbuat jahat kepada Saul.

Sampai akhirnya Raja Saul menyadari kesalahannya, dan ia mengakui kebaikan Daud, serta memberkati Daud menjadi Raja dan bahkan memohon keturunannya diperhatikan oleh Daud.

Saudaraku, membalas kejahatan dengan kebaikan, inilah prinsip hidup anak-anak Allah, sama seperti Tuhan Yesus berdoa kepada Allah untuk mengampuni mereka yang membunuhnya. Demikian jugalah cara hidup kita sebagai umat TUHAN, doakanlah mereka yang berbuat jahat kepadamu, dan ampunilah mereka.

Soli Deo Gloria💒