從上帝而來的安慰 Penghiburan daripada Tuhan

上帝的恩典每日更新
2023年5月11日(四)
經文:撒母耳記上第廿二章

大衛就離開那裡、逃到亞杜蘭洞。他的弟兄和他父親的全家聽見了、就都下到他那裡。凡受窘迫的、欠債的、心裡苦惱的、都聚集到大衛那裡.大衛就作他們的頭目.跟隨他的約有四百人。

撒母耳記上 22:1-2 (CUVT) 

大衛是家人成員所愛,甚至可以被信任的人。雖然他正在因掃羅的謀殺而逃離。不是因為大衛打不過掃羅,但是因為大衛敬畏上帝不想與曾經受上帝恩膏的人為敵。

他在隔離的地方,他與家人聚集,受窘迫的人也聚集到大衛哪裡。

我的弟兄姊妹們,上帝不會離棄那些敬畏與順服祂的人。上帝可能感動周圍的人來安慰與堅固。

榮耀歸與上帝。💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Kamis, 11 Mei 2023
Nats: 1Samuel 22

Lalu Daud pergi dari sana dan melarikan diri ke gua Adulam. Ketika saudara-saudaranya dan seluruh keluarganya mendengar hal itu, pergilah mereka ke sana mendapatkan dia.

1 Samuel 22:1-2 (TB) 

Berhimpunlah juga kepadanya setiap orang yang dalam kesukaran, setiap orang yang dikejar-kejar tukang piutang, setiap orang yang sakit hati, maka ia menjadi pemimpin mereka. Bersama-sama dengan dia ada kira-kira empat ratus orang.

Daud sungguh orang yang dikasihi anggota keluarganya dan bahkan orang yang bisa dipercayai. Sekalipun ia sedang dalam pelarian diri oleh karena ancaman pembunuhan Saul. Bukan oleh karena Daud tidak bisa mengalahkan Saul, tetapi Daud yang takut akan TUHAN tidak mau melawan orang yang pernah diurapi TUHAN.

Dalam pengasingannya, anggota keluarga datang berkumpul dan bahkan orang-orang yang mengalami kesukaran juga datang kepada Daud.

Saudaraku, TUHAN takkan membiarkan anak-anakNya yang mendahulukan TUHAN dan takut akan Dia, ditinggal sendirian. TUHAN bisa saja menggerakkan orang-orang datang menghibur dan menguatkan.

Soli Deo Gloria💒