使人相信的信心 Keyakinan yang Meyakinkan

上帝的恩典每日更新
2023年5月8日(一)
經文:撒母耳記上第十七章

掃羅對大衛說、你不能去與那非利士人戰鬥.因為你年紀太輕、他自幼就作戰士。大衛對掃羅說、你僕人為父親放羊.有時來了獅子、有時來了熊、從群中啣一隻羊羔去。我就追趕他、擊打他、將羊羔從他口中救出來.他起來要害我、我就揪著他的鬍子、將他打死。

撒母耳記上 17:33-35 (CUVT) 

非利士人歌利亞來對戰以色列人,沒有一位以色列戰士敢對付那些歌利亞。

好幾天掃羅王與他的戰士面對懼怕與憂慮來對付歌利亞,直到國王宣布比賽來對付歌利亞。

但是沒有任何人敢出來對付,直到有一天一位年輕人出來,從家庭中的小子,孝敬父母的孩子,他父親叫他拜訪參與戰爭的弟兄。這位年輕人名叫大衛,他聽到對付歌利亞的比賽,他充滿信心推薦自己一對一與歌利亞爭戰。

大衛所告示的他弟兄甚至掃羅王無法接受。但是大衛沒有灰心,他一直用擊敗獅子與熊的經驗讓掃羅王相信。到最後掃羅王允許大衛去爭戰,後來大衛用一塊石頭擊敗歌利亞。

我的弟兄姊妹們,大衛擁有這樣的能力,的確是因為相信他所信的神。他的經歷使他堅定神賜給他得勝。雖然眾人懷疑他,但是他從來不懷疑上帝在他生命中的同在。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Senin, 8 Mei 2023
Nats: 1Samuel 17

Tetapi Saul berkata kepada Daud: “Tidak mungkin engkau dapat menghadapi orang Filistin itu untuk melawan dia, sebab engkau masih muda, sedang dia sejak dari masa mudanya telah menjadi prajurit.”Tetapi Daud berkata kepada Saul: “Hambamu ini biasa menggembalakan kambing domba ayahnya. Apabila datang singa atau beruang, yang menerkam seekor domba dari kawanannya,maka aku mengejarnya, menghajarnya dan melepaskan domba itu dari mulutnya. Kemudian apabila ia berdiri menyerang aku, maka aku menangkap janggutnya lalu menghajarnya dan membunuhnya.

1 Samuel 17:33-35 (TB) 

Ketika raksasa Goliat dari Filistin datang menantang Israel, tidak ada satupun dari prajurit Israel yang gagah perkasa keluar untuk menghadapi Goliat itu.

Berhari-hari raja Saul dan seluruh pasukannya dilanda ketakutan dan kecemasan untuk menghadapi Goliat itu, sampai-sampai sayembara besar rajapun diumumkan kepada siapa yang bisa mengalahkan Goliat.

Namun demikian, tidak ada satupun yang berani keluar untuk menghadapinya, sampai suatu ketika seorang anak muda, anak bungsu di tengah keluarganya, anak yang taat pada orang tuanya, disuruh ayahnya untuk mengunjungi saudara-saudaranya yang ikut berperang.

 Anak muda ini bernama Daud, ia mendengar langsung tantangan raksasa Goliat itu, ia dengan penuh keyakinan menyatakan diri untuk berperang melawan raksasa Goliat itu satu lawan satu.

Tentu apa yang dinyatakan Daud, tidak mudah diterima oleh saudara-saudaranya dan bahkan raja Saul sendiri. Tetapi, Daud tidak patah arang, ia terus meyakinkan raja Saul dengan kesaksian pengalamannya mengalahkan singa dan beruang. Sampai akhirnya Saul mengijinkan Daud maju ke medan peperangan, dan dengan satu hentakan lemparan batu, Daud mengalahkan raksasa Goliat.

Saudaraku, Daud memiliki kemampuan demikian, tentu oleh karena keyakinannya pada Allah yang ia percayai. Pengalamannya telah memberikan peneguhan bahwa Allah lah yang memberikan kemenangan kepadanya, sekalipun ia bisa saja diragukan manusia, tetapi dia tidak akan meragukan penyertaan TUHAN dalam kehidupannya.

Soli Deo Gloria💒