上帝僕人的孩子 Anak-anak Pelayan Tuhan

上帝的恩典每日更新
2023年5月4日(四)
經文:撒母耳記上第八章

撒母耳年紀老邁、就立他兒子作以色列的士師。他兒子不行他的道、貪圖財利、收受賄賂、屈枉正直。

撒母耳記上 8:1, 3 (CUVT) 

撒母耳蒙召與服事上帝的先知。但是,他的兒子不是大多數人所盼望,所以很多以色列人不願被撒母耳的兒子所帶領。

在這樣的情況下,撒母耳先知只能依靠上帝,懇求上帝的指意。在撒母耳的禱告中得到上帝的求問與安慰。

我的弟兄姊妹們,撒母耳先知虔誠的服事上帝,但很可惜他的生命沒有反映在兒子的生命。我們也如此,為上帝忙碌服事的傳道牧師,讓他們的子女可以從父母得到足夠的教育與關懷。

榮耀歸與上帝。

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Kamis, 4 Mei 2023
Nats: 1Samuel 8

Setelah Samuel menjadi tua, diangkatnyalah anak-anaknya laki-laki menjadi hakim atas orang Israel. Tetapi anak-anaknya itu tidak hidup seperti ayahnya; mereka mengejar laba, menerima suap dan memutarbalikkan keadilan.

1 Samuel 8:1, 3 (TB) 

Samuel adalah seorang Nabi yang benar-benar dipanggil TUHAN untuk melayani. Namun, kehidupan anak-anaknya tidak seperti yang diharapkan orang banyak, sehingga bangsa Israel tidak menghendaki anak-anak Samuel yang akan memimpin mereka.

Dalam kondisi yang demikian, Nabi Samuel hanya bisa berserah kepada TUHAN, dan memohon petunjuk daripada Allah. Dalam doanya Samuel mendapat penghiburan dan petunjuk daripada TUHAN.

Saudaraku, Nabi Samuel melayani dengan begitu baik dan setia, tetapi sayang sekali kehidupan anak-anaknya tidak mencerminkan kehidupan ayah mereka. Demikian jugalah setiap kita, doakanlah keluarga hamba-hamba Tuhan yang selama ini disibukkan dengan berbagai kegiatan pelayanan, agar anak-anak mereka juga mendapat perhatian yang cukup dan didikan yang baik daripada orang tua mereka.

Soli Deo Gloria?