神的大能超越一切 Kuasa Allah Melampaui Segalanya

上帝的恩典每日更新
2023年5月2日(二)
經文:撒母耳記上第五章

非利士人將 神的約櫃從以便以謝抬到亞實突。非利士人將 神的約櫃抬進大袞廟、放在大袞的旁邊。次日清早亞實突人起來、見大袞仆倒在耶和華的約櫃前、臉伏於地、就把大袞仍立在原處。

撒母耳記上 5:1-3 (CUVT) 

當以色列人敗戰非利士人時,非利士人認為以色列的上帝也是輸了。加上神的約櫃奪取。為了要彰顯勝利他們也“扣押”神的約櫃放在大袞廟裡。

他們認為戰勝以色列已完成。他們所拜的大袞比以色列的神還大,事實上他們錯了。

上帝是輕慢不得。上帝顯明大袞是無能的。有兩次大袞仆倒在神約櫃面前。

我的弟兄姊妹們,造物主的大能超越所有各國與權力。成為上帝的子民我們不需要為上帝辯護,以祂的大能有能力使對抗祂的得刑罰。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Selasa, 2 Mei 2023
Nats: 1Samuel 5

Sesudah orang Filistin merampas tabut Allah, maka mereka membawanya dari Eben-Haezer ke Asdod. Orang Filistin mengambil tabut Allah itu, dibawanya masuk ke kuil Dagon dan diletakkannya di sisi Dagon. Ketika orang-orang Asdod bangun pagi-pagi pada keesokan harinya, tampaklah Dagon terjatuh dengan mukanya ke tanah di hadapan tabut TUHAN; lalu mereka mengambil Dagon dan mengembalikannya ke tempatnya.

1 Samuel 5:1-3 (TB) 

Ketika Israel kalah perang terhadap bangsa Filistin. Orang Filistin berpikir Tuhan Israel pun kalah. Apalagi tabutnya berhasil dirampas. Sebagai ungkapan kemenangan itu, mereka ikut “menawan” tabut Allah; dan ditempatkan di kuil Dagon.

Mereka berpikir lengkaplah kemenangan mereka atas Israel: Dagon yang mereka sembah lebih besar daripada Allah Israel! Nyatanya mereka keliru!.

Allah tidak membiarkan diriNya dipermainkan. Tuhan menunjukkan bahwa Dagon sama sekali tak berdaya. Dua kali Dagon dibuat jatuh dan tersungkur di hadapan tabut Allah.

Saudaraku, kuasa Allah Pencipta melampaui kekuatan bangsa-bangsa dan kuasa apapun juga. Sebagai umat TUHAN kita tidak perlu membela TUHAN, dengan kuasaNya IA sanggup menaklukkan dan mendatangkan penghukuman bagi mereka yang melawan DIA.

Soli Deo Gloria💒