不可絕望 Janganlah Patah Arang

上帝的恩典每日更新
2023年4月27日(四)
經文:士師記第廿章

以利亞撒的兒子非尼哈侍立在約櫃前。以色列人問耶和華說:「我們當再出去與我們弟兄便雅憫人打仗呢?還是罷兵呢?」耶和華說:「你們當上去,因為明日我必將他們交在你們手中。」

士師記20:28

這事件的背後是震撼整個子民,因為便雅閔人不公義的對待利未人,甚至太過分,就是便雅閔匪徒玷污了利未人女子致死。

當以色列人聽了關於便雅閔人所行的惡事,起初只是叫那些行惡的交出來懲罰,但便雅閔人不只是不肯交出來反而挑戰來征戰。

所以以色列與便雅閔起了征戰。只是兩次的征戰,以色列人敗戰,即使第二次征戰時他們以求上帝,甚至是上帝叫他們去征戰。

今天我們讀的經文,是以色列人第三次詢問上帝關於他們所面對的征戰。

今天早上的屬靈訊息,雖然前兩次的征戰事先求告上帝他們還是敗戰,但是不使他們絕望,他們還是尋找上帝,到最後第三次征戰上帝使他們勝戰。

我的弟兄姊妹們,在我們的生命裡,有時候我們是在正確的位置,盡情的維護正道,甚至我們行動前已經禱告,但是有時候我們所得到的事與願違。但是要記住,即使是這樣仍然盼望上帝,仍然要相信祂。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Kamis, 27 April 2023
Nats: Hakim-hakim 20

dan Pinehas bin Eleazar bin Harun menjadi imam Allah pada waktu itu — kata mereka: “Haruskah kami maju sekali lagi untuk berperang melawan bani Benyamin, saudara kami itu, atau haruskah kami hentikan itu?” Jawab TUHAN: “Majulah, sebab besok Aku akan menyerahkan mereka ke dalam tanganmu.”

Hakim-hakim 20:28 (TB) 

Latar belakang kisah ini adalah adanya peristiwa yang menggemparkan seluruh bangsa, oleh karena suku benyamin yang memperlakukan suku Lewi dengan tidak adil, bahkan apa yang dilakukan sungguh kelewatan, yakni orang-orang dursila Benyamin memperkosa gundik orang Lewi sampai tewas.

Ketika suku-suku Israel mendengar apa yang dilakukan orang-orang Benyamin, semula mereka hanya menyuruh mereka yang melakukan yang jahat itu untuk diserahkan dan dihukum, tapi ternyata justru suku Benyamin bukan saja tidak mau menyerahkan, bahkan menantang untuk berperang.

Maka terjadilah perang suku-suku Israel dengan suku Benyamin. Hanya saja dua kali peperangan yang dilakukan melawan Benyamin, suku-suku Israel kalah, padahal kedua kali peperangan yang dilakukan mereka telah bertanya kepada TUHAN, dan bahkan TUHAN telah menyuruh mereka untuk pergi berperang.

Nats Alkitab yang kita baca hari ini, merupakan untuk ketiga kalinya suku-suku Israel datang di hadapan TUHAN bertanya tentang peperangan yang akan mereka hadapi.

Pesan rohani renungan pagi ini adalah, sekalipun dua kali peperangan yang telah mereka jalanin bertanya dahulu kepada TUHAN, tetapi mereka tetap kalah, tidak membuat mereka patah arang, mereka tetap mencari TUHAN, dan akhirnya untuk ketiga kali itulah TUHAN memberikan kemenangan kepada mereka.

Saudaraku, dalam hidup ini, kadangkala sekalipun kita berada di posisi yang benar, berusaha membela keadilan, bahkan kita telah berdoa untuk bertindak, namun ada kalanya apa yang kita kerjakan tidak sesuai apa yang kita harapkan. Tapi ingatlah, sekalipun demikian tetaplah berharap kepada TUHAN, tetaplah percaya kepadaNya.

Soli Deo Gloria💒