英雄難過美人關 Wanita Cantik Cobaan Berat Para Pahlawan

上帝的恩典每日更新
2023年4月25日(二)
經文:士師記第十六章

大利拉對參孫說、你既不與我同心、怎麼說你愛我呢.你這三次欺哄我、沒有告訴我、你因何有這麼大的力氣。

士師記 16:15 (CUVT) 

參孫與大利拉的故事我們很熟悉。參孫一位很強壯的人,那時候上帝揀選成為領導的人,但是因為一位名叫大利拉的妓女所引誘,他的生命與前途一夕之間毀掉。

智慧之書箴言記載:偷來的水是甜的,暗(吃的)餅是好的。人卻不知有陰魂在她那裏;她的客在陰間的深處。箴言9:17-18

中國俗語說:英雄難過沒人關,這句話提醒我們無論何等強壯何等有智慧的英雄,有時候因為肉體性慾,扳倒在罪惡裡。當我們扳倒陷困,前途,家庭,甚至一切幸福的會變消失。所以,那些惡行的不要去試,因為在那裡有使人滅亡的引誘。但願上帝幫助我們。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Selasa, 25 April 2023
Nats: Hakim-hakim 16

Berkatalah perempuan itu kepadanya: “Bagaimana mungkin engkau berkata: Aku cinta kepadamu, padahal hatimu tidak tertuju kepadaku? Sekarang telah tiga kali engkau mempermain-mainkan aku dan tidak mau menceritakan kepadaku, karena apakah kekuatanmu demikian besar.”

Hakim-hakim 16:15 (TB) 

Kisah Simson dan Delila tentu tidak asing lagi bagi sebagian kita. Simson seorang yang sangat kuat, yang dipilih Allah menjadi pemimpin bangsa waktu itu, namun oleh karena ketertarikannya pada seorang pelacur yang bernama Delila, hidup dan masa depannya menjadi hancur.

Kitab hikmat Amsal menuliskan:   “Air curian manis, dan roti yang dimakan dengan sembunyi-sembunyi lezat rasanya.” Tetapi orang itu tidak tahu, bahwa di sana ada arwah-arwah dan bahwa orang-orang yang diundangnya ada di dalam dunia orang mati. (Amsal 9:17-18)

Pepatah mandarin mengatakan 英雄難過美人關(Wanita Cantik Cobaan Berat Para Pahlawan), pepatah ini mengingatkan kita seorang pahlawan yang sekuat apapun dan sebijak apapun, kadangkala oleh karena hawa nafsu kedagingan, jatuh didalamnya. Ketika telah terjatuh dan terjerat, masa depannya, keluarganya bahkan segala sesuatu yang membahagiakannya akan sirna. Karena itu, janganlah kita mencoba apa yang najis, karena disana ada daya tarik memikat yang membinasakan. Kiranya TUHAN menolong kita.

Soli Deo Gloria💒