在上帝眼前沒有隱瞞 Tiada yang tersembunyi di mata Allah

上帝的恩典每日更新
2023年4月22日(六)
經文:士師記第九章

這樣、 神報應亞比米勒向他父親所行的惡、就是殺了弟兄七十個人的惡。

士師記 9:56 (CUVT) 

這事件的背景,當亞比米勒要攻擊城裡的一座堅固的樓,城裡的眾人都逃進樓去,關上門,上了樓頂。亞比米勒到了樓前要用火焚燒。但有一個婦人把一塊上磨石拋在亞比米勒的頭上打破了他的腦骨。

士師記記載亞比米勒的死是因為上帝報應亞比米勒向他父親所行的惡,因為他殺了弟兄七十個人。

這告訴我們這件事的發生不是一個意外或巧合。但這一切都是上帝關於刑罰的應允,如約坦先知所說的預言。

我的弟兄姊妹們,不要與罪惡開玩笑。遲早我們必定受報應。有可能我們已經忘了我們所行的惡,但是上帝從來不會忘記。因此要理會已存在的罪惡才擁有對罪惡的敏銳感。立刻懇求上帝的饒恕也懇求上帝潔淨我們。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Sabtu, 22 April 2023
Nats: Hakim-hakim 9

Demikianlah Allah membalaskan kejahatan yang dilakukan oleh Abimelekh kepada ayahnya, yaitu pembunuhan atas ketujuh puluh saudaranya;

Hakim-hakim 9:56 (TB) 

Latar belakang kisah ini adalah ketika Abimelekh berusaha menyerbu sebuah menara yang kuat di tengah-tengah kota, dan seluruh warga kota itu melarikan diri ke situ; mereka menutup pintu di belakangnya dan naik ke atas atas menara itu. Lalu sampailah Abimelekh ke menara itu dan bermaksud  membakar menara itu. Tetapi seorang perempuan menjatuhkan sebuah batu yang besar ke kepala Abimelekh dan memecahkan batu kepalanya.

Kitab Hakim-hakim menjelaskan bahwa kematian Abimelekh terjadi karena Allah membalaskan kejahatan Abimelekh terhadap ayahnya, sebab ia telah membunuh tujuh puluh saudaranya.

Hal Ini memperlihatkan kepada kita bahwa peristiwa ini terjadi bukan merupakan suatu kecelakaan atau karena kebetulan semata. Akan tetapi, semua itu merupakan penggenapan firman Allah mengenai penghukuman, seperti yang telah dinyatakan melalui nubuat Yotam.

Saudaraku, janganlah pernah main-main dengan dosa. Cepat atau lambat, kita pasti menerima ganjaran atas dosa itu. Bisa jadi kita malah sudah melupakan dosa yang telah kita perbuat, tetapi TUHAN tidak pernah lupa. Karena itu, miliki kepekaan akan dosa dengan tidak mendiamkan dosa yang ada. Segeralah minta ampun kepada TUHAN dan mintalah agar TUHAN menyucikan kita.

Soli Deo Gloria💒