神能力賦予得勝 Kuasa Allah Memberi Kemenangan

上帝的恩典每日更新
2023年4月21日(五)
經文:士師記第七章

耶和華對基甸說、跟隨你的人過多、我不能將米甸人交在他們手中、免得以色列人向我誇大、說、是我們自己的手救了我們。

士師記 7:2 (CUVT) 

基甸被信任帶領以色列人爭戰眾多如海邊的沙的米甸人。

剛開始的時候基甸擁有三萬二千的軍隊預備與眾多的米甸人爭戰。但對上帝來說除了擊敗米甸人,上帝要祂的子民不自誇,因為他們戰勝不是因為他們的人數眾多,是因為從上帝而來的能力。

所以呢,從三萬二的軍隊,第一批叫他們退後的有二萬二千人,剩下一萬人,對上帝來說這數目也太多,然後再過濾最後剩下三百人。以這麼少數的軍隊基甸戰勝迷甸與其他國因為上帝的權力與他同在。

我的弟兄姊妹們,當我們禱告懇求上帝成全我們想要達到的目的,對上帝來說最重要的不是我們的慾望可否達成。但是對上帝來說,當我們達成慾望時,我們自誇認為我們的成就是因為自己的能力與努力,忘記了其實是上帝給予祝福。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Jumat, 21 April 2023
Nats: Hakim-hakim 7

Berfirmanlah TUHAN kepada Gideon: “Terlalu banyak rakyat yang bersama-sama dengan engkau itu dari pada yang Kuhendaki untuk menyerahkan orang Midian ke dalam tangan mereka, jangan-jangan orang Israel memegah-megahkan diri terhadap Aku, sambil berkata: Tanganku sendirilah yang menyelamatkan aku.

Hakim-hakim 7:2 (TB) 

Gideon dipercayakan untuk memimpin bangsa Israel melawan bangsa Midian yang jumlahnya sangat banyak, bahkan diibaratkan bagai pasir di tepi laut.

Semula Gideon memiliki pasukan 32 ribu orang yang dipersiapkan melawan orang Midian yang sangat banyak itu. Tetapi bagi TUHAN ada hal penting lainnya selain mengalahkan Midian. TUHAN menghendaki umat TUHAN jangan memegahkan diri, karena kemenangan mereka bukanlah oleh karena jumlah pasukan mereka yang banyak, melainkan kemenangan karena kekuatan daripada TUHAN.

Sebab itulah, dari 32 ribu pasukan yang ada, gelombang pertama yang disuruh mengundurkan diri ada 22 ribu pasukan, setelah itu tinggal 10 ribu, bagi TUHAN ini juga terlalu banyak, kemudian disaring lagi tinggal 300 org. Dengan pasukan yang sedikit inilah, Gideon mengalahkan Midian dan. bangsa lainnya, karena kuasa TUHAN menyertai.

Saudaraku, kala kita berdoa kepada TUHAN untuk memohon apa yang hendak kita capai, bagi TUHAN yang terpenting bukanlah apakah keinginan kita bisa tercapai atau tidak. Tetapi, bagi TUHAN apakah setelah keinginan kita tercapai, kita memegahkan diri dan menganggap segala keberhasilan kita peroleh oleh karena usaha dan kemampuan kita, sehingga melupakan TUHAN yang telah memberkati.

Soli Deo Gloria💒