雖發顫還是要順服 Tetap Taat Walaupun Gentar

上帝的恩典每日更新
2023年4月20日(四)
經文:士師記第六章

基甸又對 神說、求你不要向我發怒、我再說這一次.讓我將羊毛再試一次.但願羊毛是乾的、別的地方都有露水

士師記 6:39 (CUVT) 

基甸蒙召施行上帝的旨意。但是基甸猶疑懇求從上帝的記號。基甸兩次以羊毛在禾場懇求上帝的記號來確認上帝在他身上的呼召拯救以色列人。

上帝以記號應允基甸。基甸是否直接相信並順服嗎?沒有。基甸反而尋找第二次的記號,上帝也再次的施行不可能的事讓基甸可以確定上帝真正呼召他。

我的弟兄姊妹們,我們可以瞭解若基甸懇求好幾次的記號表明了他對上帝的話語猶疑。但是因他的耐心,上帝再次的給予他所求的記號來堅固他的僕人。

對每個人要做出自己能力以外的並不容易。有的感覺有挑戰性,有的反而發顫退縮。但是當我們知道那是上帝的旨意,我們應當不讓顫抖懼怕的感覺阻擋我們來順從上帝。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Kamis, 20 April 2023
Nats: Hakim-hakim 6

Lalu berkatalah Gideon kepada Allah: “Janganlah kiranya murka-Mu bangkit terhadap aku, apabila aku berkata lagi, sekali ini saja; biarkanlah aku satu kali lagi saja mengambil percobaan dengan guntingan bulu itu: sekiranya yang kering hanya guntingan bulu itu, dan di atas seluruh tanah itu ada embun.”

Hakim-hakim 6:39 (TB) 

Gideon dipanggil untuk melakukan apa yang dikehendaki Allah. Namun, dalam keraguannya Gideon meminta tanda daripada TUHAN. Dua kali Gideon meminta tanda dari TUHAN dengan guntingan bulu domba yang ditaruh di tempat pengirikan untuk memastikan panggilan TUHAN atas dirinya untuk menyelamatkan orang Israel.

TUHAN berkenan menjawab Gideon dengan memberikan tanda yang diminta. Apakah Gideon langsung percaya dan taat? Tidak. Gideon justru meminta tanda kedua, dan TUHAN kembali melakukan apa yang mustahil sehingga Gideon bisa yakin bahwa TUHAN benar-benar memanggil dia.

Saudaraku, kita mungkin bisa paham bila Gideon meminta beberapa kali tanda menunjukkan keraguannya terhadap firman Allah. Namun dengan kesabaran-Nya, TUHAN kembali memberikan tanda yang diminta untuk meneguhkan hamba-Nya.

Melakukan sesuatu di luar kemampuan diri memang tidak mudah bagi setiap orang. Ada yang justru merasa tertantang, ada juga yang malah gentar dan mundur teratur. Namun bila kita tahu bahwa hal itu merupakan kehendak TUHAN, maka hendaknya kita tidak membiarkan rasa takut dan gentar menghalangi kita untuk taat kepada Allah.

Soli Deo Gloria💒