不斷尋求上帝的旨意 Terus Mencari Kehendak Tuhan

上帝的恩典每日更新
2023年4月18日(二)
經文:士師記第一章

約書亞死後、以色列人求問耶和華說、我們中間誰當首先上去攻擊迦南人、與他們爭戰。耶和華說、猶大當先上去.我已將那地交在他手中。

士師記 1:1-2 (CUVT) 

以色列人曾經由摩西帶領,他的生命依靠上帝的大領導人。摩西被約書亞代替,他的生命也依靠上帝的帶領。約書亞的死,以色列人在沒有領導人之下必須學習依靠上帝,如摩西或約書亞。

以色列真正的領導者是上帝,至於摩西與約書亞只是上帝的器皿來帶領以色列人成就上帝的旨意,所以即使沒有兩位的領導人以色列人還是要尋找上帝的旨意。

我的弟兄姊妹們,無論在甚麼的情況必須先求上帝的旨意,沒有任何理由不優先上帝。牧師傳道只是上帝的器皿來牧養與保護弟兄姊妹們,他們不會永遠陪伴弟兄姊妹們,所以要操練自己在屬靈上成長,還有每時每刻依靠上帝。

榮耀歸與上帝。💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Selasa, 18 April 2023
Nats: Hakim-hakim 1

Sesudah Yosua mati, orang Israel bertanya kepada TUHAN: “Siapakah dari pada kami yang harus lebih dahulu maju menghadapi orang Kanaan untuk berperang melawan mereka?” Firman TUHAN: “Suku Yehudalah yang harus maju; sesungguhnya telah Kuserahkan negeri itu ke dalam tangannya.”

Hakim-hakim 1:1-2 (TB) 

Bangsa Israel pernah dipimpin Musa, seorang pemimpin besar yang hidupnya bersandar pada Tuhan. Musa digantikan Yosua, yang juga hidup bersandar pada pimpinan Tuhan. Dengan matinya Yosua, bangsa Israel harus belajar bersandar pada Tuhan tanpa diperantarai seorang pemimpin, seperti Musa atau Yosua.

Pemimpin Israel yang sesungguhnya adalah TUHAN,  sedangkan Musa dan Yosua adalah sekedar alat ditangan TUHAN untuk memimpin bangsa Israel menggenapi kehendak Allah, sebab itu tanpa kedua pemimpin yang ada sekalipun umat Israel tetap harus mencari kehendak TUHAN.

Saudaraku, dalam segala keadaan carilah dahulu kehendak Allah, tidak ada alasan apapun bagi kita untuk tidak mendahulukan TUHAN. Hamba TUHAN hanya alat ditangan TUHAN untuk merawat dan menggembalakan Anda, mereka tidak selamanya bersama Anda, karena itu latihlah dirimu untuk bertumbuh dalam kerohanianmu, serta andalkanlah TUHAN setiap saat.

Soli Deo Gloria💒