我和我家人 Aku dan Seisi Rumahku

上帝的恩典每日更新
2023年4月17日(一)
經文:約書亞記第廿四章

如果你們認為事奉耶和華不好,那麼今日你們就可以選擇你們所要事奉的:是你們列祖在大河那邊事奉的神呢,還是你們現在所住亞摩利人之地的神呢?至於我和父家,我們必事奉耶和華。”

約書亞記 24:15 (CNVT) 

約書亞成為子民的領導,在他年老的時候給了上帝子民重要的訊息。這訊息是關於敬拜的選擇,選擇他們習慣在大河那邊拜祖先或拜他們現在居住的其他神。約書亞強調他與家人不選擇這兩個神,他選擇敬拜創造宇宙萬物的上帝,帶領他們走出埃及的上帝。

敬拜的生命也是一種選擇,如同約書亞,即使他是子民的領導者,他不強迫子民要按照他的選擇,雖然是這樣他對子民作見證,他的決定是他與家人必定敬拜創造宇宙萬物的上帝。

我的弟兄姊妹們,今天是上帝所訂的日子要來敬拜祂。我與家人到祂面前來敬拜祂,充滿喜樂與感恩的心來到祂面前。敬拜那創造與愛我們的上帝。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN

Baru Tiap Pagi

Senin, 17 April 2023

Nats: Yosua 24

Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada TUHAN, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; allah yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau allah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN!”

Yosua 24:15 (TB) 

Yosua sebagai pemimpin umat, di masa tuanya memberikan pesan yang sangat penting bagi umat TUHAN waktu itu. Pesan dimaksud berupa pilihan beribadah, yaitu pilihan beribadah kepada allah nenek moyang yang biasa dilakukan di seberang sungai itu atau hendak beribadah kepada allah dimana mereka sekarang tinggal. Yosua menegaskan dia dan keluarganya tidak akan memilih beribadah kepada dua hal itu, ia memilih untuk beribadah kepada TUHAN semesta alam, yang telah membimbing mereka keluar dari tanah perbudakan.

Hidup beribadah juga adalah pilihan, sama seperti Yosua, sekalipun ia seorang pemimpin umat, ia tidak mau memaksa umat yang ada sesuai dengan pilihannya, namun demikian ia bersaksi kepada umat keputusannya bahwa ia dan keluarganya beribadah kepada TUHAN semesta alam.

Saudaraku, hari ini adalah waktu yang TUHAN tetapkan untuk datang beribadah kepada-Nya. Mari kita dan seisi rumah kita datang di hadapanNya, dengan penuh sukacita dan hati yang bersyukur kita datang dihadiratNya. Menyembah kepada TUHAN yang menciptakan dan mengasihi kita.

Soli Deo Gloria💒