無心的錯誤 Kesalahan Tak Disengaja

上帝的恩典每日更新
2023年4月15日(六)
經文:約書亞記第廿章

耶和華曉諭約書亞說、你吩咐以色列人說、你們要照著我藉摩西所曉諭你們的、為自己設立逃城.使那無心而誤殺人的、可以逃到那裡.這些城可以作你們逃避報血仇人的地方。

約書亞記 20:1-3 (CUVT) 

當以色列到達迦南地有許多摩西所吩咐的律法必須實行其中一個就是指定逃城來維護那些無心而誤殺的人。

這些得到律法辯護的特殊權力是針對所有以色列人,因為沒有任何人可以確定若有一天這些事可以臨到他們身上。

為了應許之地的緣故,一位無辜的人不應該因為有人控告而流出血來,有罪的是他的手,而不是他的心。透過這些律法為了的是他們的益處,上帝在這裡提醒他們不要忘記上帝為祂自己的榮耀而指定的律法。

不要想著因為無心的錯誤成為逃避律法的漏洞,因為無心的錯誤有時候可以真正臨在我們身上,那時候我們需要上帝為我們顯明公義。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Sabtu, 15 April 2023
Nats: Yosua 20

Berfirmanlah TUHAN kepada Yosua, demikian:”Katakanlah kepada orang Israel, begini: Tentukanlah bagimu kota-kota perlindungan, yang telah Kusebutkan kepadamu dengan perantaraan Musa,supaya siapa yang membunuh seseorang dengan tidak sengaja, dengan tidak ada niat lebih dahulu, dapat melarikan diri ke sana, sehingga kota-kota itu menjadi tempat perlindungan bagimu terhadap penuntut tebusan darah.

Yosua 20:1-3 (TB) 

Banyak hal yang oleh hukum Musa diperintahkan untuk dilakukan ketika bangsa Israel sampai ke Kanaan dan hal ini merupakan salah satunya, yaitu penunjukan kota-kota perlindungan untuk melindungi mereka yang bersalah atas pembunuhan yang tidak disengaja.

Hak istimewa untuk mendapat perlindungan hukum ini berlaku bagi segenap umat Israel, sebab tak seorang pun yang dapat memastikan kalau-kalau suatu waktu perkara seperti ini dapat menimpa dirinya.

Demi kepentingan tanah perjanjian itulah bahwa darah dari seorang yang tidak bersalah, yang hanya tangannya dan bukan hatinya yang bersalah, tidak seharusnya ditumpahkan, tidak oleh si penuntut tebusan darah. Melalui hukum ini, yang sepenuhnya bagi kebaikan mereka, Allah di sini mengingatkan mereka supaya tidak melupakan hukum-hukum yang telah Allah berikan demi kehormatan-Nya.

Janganlah berpikir melakukan kesalahan yang tak disengaja adalah celah bagi orang lain untuk terhindar dari hukuman, karena kesalahan yang tak disengaja demikian kadangkala adalah hal yang benar-benar bisa menimpa kita, disaat itulah kita membutuhkan Allah menyatakan keadilan bagi kita.

Soli Deo Gloria💒