當真理被認為誘惑 Kala Kebenaran dianggap Kesesatan

接近復活特別默想
2023年4月8日(六)
經文:馬太福音第廿七章

次日、就是預備日的第二天、祭司長和法利賽人聚集、來見彼拉多、說、大人、我們記得那誘惑人的、還活著的時候、曾說、三日後我要復活。

馬太福音 27:62-63 (CUVT) 

主耶穌被埋葬一天之後,猶太宗教領袖記起耶穌之前所說的話祂將第三天後復活。

關於耶穌復活的教導他們已經聽過,甚至他們想起耶穌曾經說過的話語,只是他們認為主耶穌所說的話是一種錯誤。

我的弟兄姊妹們,主耶穌在宣傳真理的時候,祂曾經被認為迷惑人。同樣的,當我們傳講上帝的真理的時候,有許多的人曾經聽過關於基督的教導,他們不接受反而認為是“迷惑人”的教導,雖然是這樣我們仍然要宣傳真理,因為真理不需要被辯護。祂會自行出現使那些忽略真理的人得羞恥。

榮耀歸與上帝💒

Renungan Khusus Menjelang Paskah
Sabtu, 8 April 2023
Nats: Matius 27

Keesokan harinya, yaitu sesudah hari persiapan, datanglah imam-imam kepala dan orang-orang Farisi bersama-sama menghadap Pilatus, dan mereka berkata: “Tuan, kami ingat, bahwa si penyesat itu sewaktu hidup-Nya berkata: Sesudah tiga hari Aku akan bangkit.

Matius 27:62-63 (TB) 

Setelah Tuhan Yesus dikuburkan satu hari, para pemimpin agama Yahudi waktu itu teringat akan perkataan Tuhan Yesus, bahwa Dia akan bangkit pada hari ketiga.

Pengajaran kebangkitan Kristus sudah pernah mereka dengar, bahkan mereka diingatkan kembali apa yang pernah Tuhan Yesus katakan, hanya saja mereka justru menganggap apa yang dikatakan Tuhan Yesus itu sebagai kesesatan.

Saudaraku, Tuhan Yesus dalam menyampaikan kebenaran, IA pernah dituduh sebagai penyesat. Demikian juga halnya, saat kita menyampaikan kebenaran Firman TUHAN, akan banyak orang yang sudah pernah mendengarkan ajaran tentang Kristus, mereka bukan menerimanya, justru menganggapnya sebagai ajaran yang “sesat”, namun demikian tetaplah beritakan tentang kebenaran, karena kebenaran tidak perlu dibela, ia akan muncul dengan sendirinya dan akan memalukan semua orang yang mengabaikannya.

Soli Deo Gloria💒