沒有被隱藏 Tiada yang Tersembunyi

上帝的恩典每日更新
2023年3月30日(四)
經文:申命記第二十二章

你若看見弟兄的牛、或羊、失迷了路、不可佯為不見、總要把他牽回來交給你的弟兄。

申命記 22:1 (CUVT) 

今天的主題教導我們當以色列進入應許之地的時候,上帝不只是安排他們如何敬拜上帝與對待鄰舍,但是上帝也關注他們的細節。

其中一個例子,在經文的第一節,上帝教導如果有丟失的牲畜必須歸還給所有人。

在我們的生活中有時候可以害人的事情我們假裝不知道,對上帝來說這樣的行為是不恰當。

請記住,我們的行為與心意無論如何的渺小,在上帝面前是赤透的。祂知道我們的動機、目的、甚至我們的意念,所以在上帝面前要有智慧的善待鄰舍。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Kamis, 30 Maret 2023
Nats: Ulangan 22

“Apabila engkau melihat, bahwa lembu atau domba saudaramu tersesat, janganlah engkau pura-pura tidak tahu; haruslah engkau benar-benar mengembalikannya kepada saudaramu itu.

Ulangan 22:1 (TB) 

Perikop kita pada hari ini mengajarkan bahwa ketika orang Israel masuk ke tanah Perjanjian, Allah bukan saja mengatur bagaimana mereka beribadah dengan Allah dan berhubungan dengan sesama manusia, tetapi juga mereka diperhatikan oleh Allah di dalam rincian terkecil sekalipun.

Salah satu contoh, di ayat pertama ini, Allah mengatur apabila ada binatang yang hilang dan harus dikembalikan ke pemilik yang sah.

Dalam hidup ini kadang kala kita berlaku pura-pura tidak tahu untuk sesuatu yang bisa merugikan orang lain, bagi TUHAN sikap yang demikian adalah sikap yang tidak terpuji.

Ingatlah tindakan dan niat hati kita yang sekecil apapun, transparan di hadapan Allah. Dia mengetahui motivasi, tujuan dan bahkan maksud segala sesuatu yang kita pikirkan, karena itu berlakulah bijaksana di hadapan TUHAN dengan berbuat baik bagi sesama.

Soli Deo Gloria💒