社會的敏銳 Kepekaan Sosial

上帝的恩典每日更新
2023年3月27日(一)
經文:申命記第十五章

在耶和華你 神所賜你的地上、無論那一座城裡、你弟兄中若有一個窮人、你不可忍著心、揝著手、不幫補你窮乏的弟兄。

申命記 15:7 (CUVT) 

我們所擁有的一切是上帝的祝福,我們能夠努力工作是因為上帝賜給我們有健康的身體。

上帝賜福給我們目的就是叫我們榮耀上帝與愛那些需要的人。

若我們認識我們周圍貧窮的人不是巧合。他們是上帝寄託給我們關心的人。

若這一來我們在舒適的情況,沒有遇見任何貧窮的人,注意是否從你的朋友或社交媒體得到消息他們有需要幫助的人,因為上帝有可能透過這些消息感動了你的心。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Senin, 27 Maret 2023
Nats: Ulangan 15

Jika sekiranya ada di antaramu seorang miskin, salah seorang saudaramu di dalam salah satu tempatmu, di negeri yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, maka janganlah engkau menegarkan hati ataupun menggenggam tangan terhadap saudaramu yang miskin itu,

Ulangan 15:7 (TB) 

Segala sesuatu yang kita miliki adalah berkat TUHAN, kerajinan kita bekerja juga oleh karena kesehatan yang TUHAN karuniakan bagi kita.

Berkat yang TUHAN sudah limpahkan bagi kita bertujuan untuk memuliakan TUHAN dan mengasihi sesama kita yang membutuhkan.

Adalah bukan sebuah kebetulan, apabila kita bisa mengenal dan nengetahui orang-orang miskin yang ada di sekitar kita. Mereka adalah orang-orang yang TUHAN telah titipkan untuk kita perhatikan.

Bila kita selama ini berada di tempat yang nyaman, dan tidak ada orang miskin yang kita jumpai, perhatikanlah apakah Anda pernah mendapatkan informasi melalui sahabatmu atau media sosial yang kamu baca tentang mereka yang membutuhkan? Karena bukan tidak mungkin Allah sanggup melalui informasi-informasi ini untuk menggerakkan hatimu.

Soli Deo Gloria💒