大而可畏的上帝 Allah yang Besar dan Dasyat

上帝的恩典每日更新
2023年3月23日(四)
經文:申命記第七章

你若心裡說、這些國的民比我更多、我怎能趕出他們呢。你不要因他們驚恐、因為耶和華你 神在你們中間是大而可畏的 神。

申命記 7:17, 21 (CUVT) 

從埃及奴僕之地走出之後,以色列人必須面對許多的戰爭。有時候他們要面對的是大國,擁有強大的軍事。

之前以色列人只是奴隸,軍事方面無經驗,照一般人屬性肯定是懼怕。上帝知道他們,祂好幾次擊敗大國證明了與他們同在,如當時擊敗埃及的時候。

我的弟兄姊妹們,雖然我們面對的不是各國的戰爭。每天度過的日子也是一種戰爭。我們一次又一次負擔的問題有時候感到很沉重。願今天上帝的話語成為我們的安慰與力量。我們在主耶穌裡所敬拜的上帝,是大而可畏的上帝,所以呢,患難中要忍耐,禱告要橫切,上帝必須實行。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Kamis, 23 Maret 2023
Nats: Ulangan 7

Jika sekiranya engkau berkata dalam hatimu: Bangsa-bangsa ini lebih banyak dari padaku, bagaimanakah aku dapat menghalaukan mereka?

Ulangan 7:17, 21 (TB) 

Janganlah gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, ada di tengah-tengahmu, Allah yang besar dan dahsyat.

Setelah keluar dari tanah Mesir, ada begitu banyaknya peperangan yang harus di hadapi bangsa Israel. Kadangkala bangsa yang akan mereka hadapi adalah bangsa yang besar, memiliki pahlawan perang yang banyak dan gagah perkasa.

Bangsa Israel yang sebelumnya hanya sebagai budak, tidak nemiliki pengalaman dalam kemiliteran, tentu saja secara manusiawi mereka takut dan gentar. TUHAN mengetahuinya, Ia telah berulangkali membuktikan penyertaanNya dengan menaklukkan bangsa-bangsa yang besar, seperti halnya bangsa Mesir waktu itu.

Saudaraku, sekalipun kita tidak diperhadapkan perang terhadap bangsa-bangsa. Namun, setiap hari yang kita lalui juga adalah peperangan yang akan kita jalanin. Masalah demi masalah kadangkala terasa berat untuk kita tanggung. Firman TUHAN hari ini biarlah menjadi penghiburan dan kekuatan bagi kita. TUHAN yang kita sembah di dalam Yesus Kristus, adalah Allah yang besar dan dahsyat, karena itu, bersabarlah dalam kesesakan, bertekunlah dalam doa, serta nantikanlah TUHAN pasti akan bertindak.

Soli Deo Gloria💒