敬拜造萬物之主 Sembahlah Pencipta

上帝的恩典每日更新
2023年3月21日(二)
經文:申命記第四章

又恐怕你向天舉目觀看、見耶和華你的 神為天下萬民所擺列的日月星、就是天上的萬象.自己便被勾引敬拜事奉它。

申命記 4:19 (CUVT) 

以色列在埃及為奴隸400年之久,不知不覺在祭拜事宜受到埃及的影響。

還沒加上在曠野40年的旅途中,白天曬太陽,晚上看見月亮與星辰。每天都經歷看見宇宙萬象。

以色列從埃及的釋放目的就是為了敬拜上帝,唯一的上帝。所以上帝不要祂的子民敬拜祂的創作物。即使這些創作物對他們很有作用,在黑暗中賜給他們溫暖與照亮,上帝想要祂的子民單單敬拜祂。

世世代代上帝的子民也是如此,在任何地方,我們授命只能敬拜造萬物的主。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Selasa, 21 Maret 2023
Nats: Ulangan 4

Dan janganlah memandang ke langit untuk memuja matahari, bulan, atau bintang. Bangsa-bangsa lain mungkin dibiarkan TUHAN untuk berbuat demikian, tetapi kamu tidak.

Ulangan 4:19 (FAYH) 

Bangsa Israel yang diperbudak di Mesir 400 an tahun lamanya, tanpa disadari telah terpengaruhi dengan cara hidup bangsa Mesir dalam hal penyembahan.

Belum lagi ditambah 40 an tahun berjalan di padang gurun, siang hari mengalami terik matahari, malam hari melihat bulan dan bintang-bintang. Setiap hari dan setiap saat benda-benda alam inilah yang akan mereka lihat dan alami.

Israel dibebaskan dari Mesir dengan tujuan beribadah kepada Allah, dan hanya Allah saja. Sebab itulah, Allah tidak menghendaki umatNya menyembah benda-benda ciptaanNya. Sekalipun benda-benda itu memiliki andil dalam kehidupan mereka, dengan memberi kehangatan dan terang di tengah kegelapan, Allah tetap menghendaki umatNya hanya menyembah Dia saja.

Demikian juga dengan umat Tuhan disepanjang abad dan di segala tempat, kita diperintahkan hanya menyembah Sang Pencipta saja.

Soli Deo Gloria💒