全心 Sepenuh Hati

上帝的恩典每日更新
2023年3月17日(五)
經文:民數記第三十二章

凡從埃及上來二十歲以外的人、斷不得看見我對亞伯拉罕、以撒、雅各起誓應許之地、因為他們沒有專心跟從我。惟有基尼洗族耶孚尼的兒子迦勒、和嫩的兒子約書亞、可以看見、因為他們專心跟從我。耶和華的怒氣向以色列人發作、使他們在曠野飄流四十年、等到在耶和華眼前行惡的那一、代人都消滅了。

民數記 32:11-13 (CUVT) 

耶和華發怒的原因是因為以色列人愚昧無知的心。上帝在廣野已大大奇妙的眷顧與帶領他們。只是差一步跨約旦河他們將到達上帝所應許之地

就在他們眼前這一刻,突然以色列的兩個支派,即流便支派和迦得支派,懇求摩西允許他們留在原來的地方,而不必渡過約旦河,因為他們認為當時的土地對他們的生意有利。

我的弟兄姊妹們,度過約旦河是上帝的旨意,至於流便與迦得只想到他們的生意。就是這兩件事情,基督徒的生意人常常受試煉,全心相信並實行上帝的旨意或者實行對他們生意有利的事情。但願上帝幫助我們…

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Jumat, 17 Maret 2023
Nats: Bilangan 32

Bahwasanya orang-orang yang telah berjalan dari Mesir, yang berumur dua puluh tahun ke atas, tidak akan melihat negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada Abraham, Ishak dan Yakub, oleh karena mereka tidak mengikut Aku dengan sepenuh hatinya, kecuali Kaleb bin Yefune, orang Kenas itu, dan Yosua bin Nun, sebab keduanya mengikut TUHAN dengan sepenuh hatinya. Sebab itu bangkitlah murka TUHAN kepada orang Israel, sehingga Ia membuat mereka mengembara di padang gurun empat puluh tahun lamanya, sampai habis mati segenap angkatan yang telah berbuat jahat di mata TUHAN.

Bilangan 32:11-13 (TB) 

Latar belakang murka Allah dinyatakan oleh karena kebebalan hati umat Israel. Mereka telah dipimpin dan dipelihara Allah di padang gurun dengan cara Allah yang sungguh ajaib. Tinggal satu langkah lagi yakni menyeberangi sungai Yordan, mereka akan sampai ke tanah yang dijanjikan TUHAN.

Saat yang sudah di depan mata inilah, tiba-tiba dua suku Israel yakni suku Ruben dan Gad memohon kepada Musa supaya mereka diijinkan tinggal di tempat yang sudah ada saja, tanpa harus menyeberangi sungai Yordan lagi, oleh karena mereka menganggap tanah yang mereka peroleh saat itu baik bagi usaha mereka.

Saudaraku, menyeberangi sungai Yordan adalah kehendak Allah, sedangkan keinginan suku Ruben dan Gad adalah berpikir untuk bisnis dan usaha mereka. Dalam dua hal inilah, seringkali para bisnisman Kristen diuji, apakah percaya kepada TUHAN sepenuh hati dengan melakukan apa yang dikehendaki TUHAN atau melakukan apa yang baik dalam bisnis mereka. Kiranya TUHAN menolong kita…

Soli Deo Gloria💒