再生領導者 Regenerasi Pemimpin

上帝的恩典每日更新
2023年3月15日(三)
經文:民數記第廿七章

於是摩西照耶和華所吩咐的、將約書亞領來、使他站在祭司以利亞撒和全會眾面前、按手在他頭上、囑咐他、是照耶和華藉摩西所說的話。

民數記 27:22-23 (CUVT) 

摩西成為以色列的領導者,蒙上帝信任帶領以色列四十年之久。在摩西的帶領之下,所有上帝吩咐摩西的,摩西都順服。但世上沒有完美的人,摩西也不列外,因為摩西犯了錯上帝不允許摩西帶領以色列進入應許之地。

約書亞這一來都陪伴摩西,對上帝的眷顧擁有信心,證明了他對上帝的忠誠,雖然他渺小的角色成為窺探者。約書亞見證了大能的上帝如何帶領以色列。

我的弟兄姊妹們,在更換帶領者的時候常常發生不順利,有時候起爭執,分裂,甚至奪權。原因可以是不甘心或前領導者心理沒預備好或準領導者不耐等候。基督徒領導者的更換必須基於聖經原則。我們的主要領導者是主耶穌。人的領導者只是上帝的代表任何時刻可以被更換。只有上帝有權利來決定,任命,膏抹新的領導者。但願上帝的慈愛常常賜給我們聰明智慧來了解祂的旨意。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Rabu, 15 Maret 2023
Nats: Bilangan 27

Musa melakukan seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya. Ia menyuruh Yosua berdiri di depan Imam Eleazar dan seluruh umat.

Bilangan 27:22-23 (BIMK) 

Lalu ia meletakkan tangannya di atas kepala Yosua dan mengumumkan bahwa Yosua adalah penggantinya, seperti yang dikatakan TUHAN kepadanya.

Musa sebagai pemimpin bangsa Israel, dipercayakan memimpin selama 40 tahun. Dalam kepemimpinan Musa, semua yang diperintahkan Allah kepada Musa, telah ia taati dengan baik. Namun, tidak ada manusia yang sempurna, demikian juga dengan Musa, oleh karena kesalahannya ia tidak diijinkan Allah untuk memimpin Israel ke tanah perjanjian.

Yosua, yang selama ini mendampingi Musa. Memiliki iman akan pemeliharaan TUHAN, telah membuktikan kesetiaannya pada Allah, sekalipun ia berada pada posisi minoritas saat dipercayakan menjadi pengintai. Yosua telah menyaksikan bagaimana tangan Allah yang kuat memimpin Israel.

Saudaraku, sering terjadi pergantian pemimpin tidak berlangsung mulus, kadang terjadi perselisihan, perpecahan, bahkan kudeta. Penyebabnya bisa karena ketidakrelaan dan ketidaksiapan pemimpin lama untuk diganti, atau ketidaksabaran calon pengganti menanti waktu yang tepat. Pergantian kepemimpinan Kristen harus dilandaskan pada prinsip-prinsip Alkitab. Pemimpin utama kita adalah Tuhan Yesus. Pemimpin manusia hanyalah wakil Tuhan yang sewaktu-waktu siap diganti. Tuhanlah yang berhak menentukan, mengangkat, dan mengurapi pemimpin yang baru. Kiranya Tuhan dengan kasihNya senantiasa memberikan kita hikmat bijaksana untuk mengerti kehendakNya.

Soli Deo Gloria💒