學習交託 Belajar Berserah

上帝的恩典每日更新
2023年3月9日(四)
經文:民書記第十六章

聚集攻擊摩西、亞倫、說、你們擅自專權、全會眾個個既是聖潔、耶和華也在他們中間、你們為甚麼自高超過耶和華的會眾呢。摩西聽見這話就俯伏在地、

民數記 16:3-4 (CUVT) 

自從上帝呼召摩西成為以色列人的領導,摩西必須面對各式各樣的挑戰甚至面對子民固執的叛逆。

至到有一次他們覺得與摩西有同樣的屬靈權威來到摩西面前,認為他們與摩西有同樣的權力與權威。

聽了他們所說的,摩西沒有與他們對抗,摩西也沒有利用他的權力來挑釁同聲的進行鬥爭。摩西俯伏在上帝面前禱告,懇求賜下智慧來面對這種困難。

我的弟兄姊妹們,有時候我們必須學習摩西,面對那些對我們找碴的人,指責我們的屬靈信心,我們的責任不可報復,而是在上帝面前謙卑,把一切交給上帝,讓上帝的權力來實施。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Kamis, 9 Maret 2023
Nats: Bilangan 16

Mereka bersama-sama pergi menghadap Musa dan Harun dan berkata, “Cukuplah itu, Musa! Seluruh umat Israel dikhususkan untuk TUHAN, dan TUHAN ada di tengah-tengah kita sekalian. Tetapi mengapa engkau menganggap dirimu lebih tinggi dari umat TUHAN?”Mendengar itu, Musa sujud di tanah dan berdoa kepada TUHAN.

Bilangan 16:3-4 (BIMK) 

Semenjak TUHAN memanggil Musa menjadi pemimpin atas bangsa Israel. Musa harus menghadapi berbagai tantangan dan bahkan pemberontakan dari bangsa yang keras kepala ini.

Sampai suatu kali mereka yang merasa memiliki wibawa rohani yang sama dengan Musa datang kepada Musa, mereka mengganggap mereka juga memiliki kuasa dan wibawa yang sama dengan Musa.

Mendengar apa yang dikatakan mereka, Musa tidak melawan mereka, Musa juga tidak mempergunakan kuasanya untuk memprovokasi rakyat yang pro kepadanya untuk melawan.

Musa bersujud di hadapan Allah, ia berdoa kepada TUHAN, memohon diberikan hikmat bijaksana untuk menghadapi kesulitan ini.

Saudaraku, ada kalanya kita harus belajar seperti Musa, kala diperhadapkan pada orang-orang mencari kesalahan kita, yang mencelah iman kerohanian kita, tugas kita janganlah membalas, melainkan rendahkanlah diri di hadapan Allah, serahkan segala sesuatunya pada TUHAN, biarlah kuasa Allah yang bertindak.

Soli Deo Gloria💒