出人意外的大能 Kuasa yang Melampaui Akal

上帝的恩典每日更新
2023年3月7日(二)
經文:民數記第十一章

又要對百姓說、你們應當自潔、預備明天喫肉、因為你們哭號說、誰給我們肉喫、我們在埃及很好.這聲音達到了耶和華的耳中、所以他必給你們肉喫。摩西對耶和華說、這與我同住的百姓、步行的男人有六十萬、你還說、我要把肉給他們、使他們可以喫一個整月。耶和華對摩西說、耶和華的膀臂豈是縮短了麼.現在要看我的話向你應驗不應驗。

民數記 11:18, 21, 23 (CUVT) 

當六十萬的以色列人在曠野向摩西抱怨要吃肉。

摩西蒙恩典可以直接向上帝對話,知道上帝會賜肉給以色列吃,不只是一兩天而是到一個月有肉可以吃。這件事情摩西從來沒有想過,所以摩西問上帝這怎麼可能實現?

我的弟兄姊妹們,摩西從來沒有想過全能的神以祂的方法來滿足全民能一個月吃到肉,以在帳幕低飛的鴿子讓以色列人容易捉拿。

相同的上帝有能力滿足我們一切的需要,在祂裡面沒有難成的事。若你有些難決解的事,來到上帝面前向祂呼求,相信上帝擁有出人意外的方法來幫助我們。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Selasa, 7 Maret 2023
Nats: Bilangan 11

Sekarang katakanlah ini kepada bangsa itu: Sucikanlah dirimu untuk besok; kamu akan makan daging. TUHAN sudah mendengar kamu menangis dan mengeluh bahwa kamu ingin makan daging, dan bahwa nasibmu lebih baik waktu di Mesir. Sekarang TUHAN akan memberi kamu daging, dan kamu dapat memakannya.Lalu Musa berkata kepada TUHAN, “Bangsa yang saya pimpin ini berjumlah 600.000 orang. Bagaimana Engkau dapat berkata bahwa Engkau akan memberi mereka daging secukupnya selama satu bulan? Jawab TUHAN, “Apakah kekuasaan-Ku terbatas? Engkau akan segera melihat apakah yang Kukatakan itu sungguh terjadi atau tidak!”

Bilangan 11:18, 21, 23 (BIMK) 

Kala bangsa Israel yang berjumlah 600.000 org berjalan di padang gurun mengeluh kepada Musa dan bersungut-sungut untuk bisa memakan daging.

Musa diberikan karunia khusus untuk berbicara langsung kepada Allah, serta mengetahui bahwa Allah akan memberikan daging kepada umat Israel, bukan saja sehari dua hari, melainkan sampai sebulan. Tentu hal ini tidak pernah terbayangkan oleh Musa, sehingga Musa bertanya kepada TUHAN bagaimana hal ini terjadi?

Saudaraku, Musa tidak pernah terpikirkan Allah yang maha kuasa dengan caraNya yang unik memenuhi kebutuhan daging bagi seluruh bangsa sampai sebulan penuh, dengan membuat burung-burung puyuh terbang rendah di perkemahan, sehingga dengan mudah ditangkap oleh orang-orang Israel.

Allah yang sama juga sanggup memenuhi segala kebutuhan kita, tiada yang mustahil bagiNya. Bila ada hal tertentu yang bagi Anda sulit untuk terselesaikan, datanglah kepada TUHAN, berserulah kepadaNya, yakinlah TUHAN memiliki banyak cara yang melampaui akal manusia, dalam menolong kita.

Soli Deo Gloria💒