上帝的吩咐 Titah Tuhan

上帝的恩典每日更新
2023年3月6日(一)

經文:民數記第九章

他們遵耶和華的吩咐安營、也遵耶和華的吩咐起行.他們守耶和華所吩咐的、都是憑耶和華吩咐摩西的。

民數記 9:23 (CUVT) 

在還沒有聖經的時候,以色列旅途歷史中雲彩成為神帶領與同在子民的記號。神的吩咐透過雲彩的隨時同伴。雲彩白天遮蓋帳幕晚上形狀如火。表示早上中午晚上神與他們同在。

以色列子民必須定睛常常看天上的雲彩。若雲彩停留一段時間,以色列人知道必須要為上帝有要做的義務。有時候雲彩只有停留幾天甚至只有一天已經離開。因此他們的眼睛必須常常觀看天上的雲彩,任何時間,他們必須預備好按照上帝的指示隨時移動。

我的弟兄姊妹們,上帝的吩咐應當成為我們生命的標準,雖然我們不像以色列人這麼容易知道上帝的帶領,但是現代有聖經成為我們生命的帶領,透過聖經我們了解上帝的旨意與帶領。所以我們要常常每時每刻以思想祂的話語來看向上帝。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Senin, 6 Maret 2023
Nats: Bilangan 9

Atas titah TUHAN mereka berkemah dan atas titah TUHAN juga mereka berangkat; mereka memelihara kewajibannya kepada TUHAN, menurut titah TUHAN dengan perantaraan Musa.

Bilangan 9:23 (TB) 

Di saat belum adanya kitab suci, dalam sejarah perjalanan bangsa Israel awan merupakan lambang kehadiran Allah yang menyertai dan memimpin umat-Nya. Titah Allah dinyatakan melalui kehadiran awan yang ada. Awan itu terlihat menutupi Kemah Suci dan kelihatan seperti api pada malam hari. Menunjukkan bahwa Allah hadir senantiasa di pagi, siang dan malam.

Mata bangsa Israel waktu itu harus senantiasa tertuju pada awan yang ada. Bila awan itu berhenti waktu yang lama, maka bangsa Israel tahu ada kewajiban yang harus mereka lakukan bagi TUHAN, ada kalanya awan itu hanya beberapa hari bahkan hanya satu hari saja awan sudah bergerak. Dengan demikian mata bangsa harus senantiasa tertuju ke atas, kapanpun awan bergerak, mereka harus siap bergerak sesuai arahan TUHAN melalui awan.

Saudaraku, titah TUHAN haruslah menjadi pedoman kehidupan kita, sekalipun kita tidak semudah bangsa Israel untuk mengetahui pimpinan TUHAN. Namun, Alkitab sebagai penuntun hidup kita di zaman sekarang ini, melalui firman TUHAN kita mengerti kehendak dan pimpinan-Nya. Sebab itu, mari arahkan mata kita pada TUHAN dengan senantiasa merenungkan firmanNya setiap saat.

Soli Deo Gloria💒