戰備 Persiapan Berperang

上帝的恩典每日更新
2023年3月2日(四)
經文:民書記第一章

你要按以色列全會眾的家室、宗族、人名的數目計算所有的男丁。凡以色列中、從二十歲以外、能出去打仗的、你和亞倫要照他們的軍隊數點。

民數記 1:2-3 (CUVT) 

上帝解救以色列脫離埃及的奴役之後,做了一些事情:首先,祂與以色列立約成為他們的王和主;其次,設立了一套律法來管理他們的社會和靈性生活。現在,當他們向應許之地前進時,上帝設定的下一步是進行人口普查。

摩西被命令記錄所有年齡在20歲以上且能參加戰鬥的男性。為什麼?為了預備子民進入應許之地。

我的兄弟姐妹們,當我們從罪惡綑綁得釋放後,我們的生活仍然要繼續,我們仍然要面對一場又一場的屬靈戰爭。上帝已經準備好了我們戰鬥所需的武器和裝備,上帝要我們穿上它並依靠祂。

要穿戴神所賜的全副軍裝,就能抵擋魔鬼的詭計。因我們並不是與屬血氣的爭戰(原文作摔跤;下同),乃是與那些執政的、掌權的、管轄這幽暗世界的,以及天空屬靈氣的惡魔爭戰。

以弗所書6:11-12

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Kamis, 2 Maret 2023
Nats: Bilangan 1

“Hitunglah jumlah segenap umat Israel menurut kaum-kaum yang ada dalam setiap suku mereka, dan catatlah nama semua laki-laki di Israel yang berumur dua puluh tahun ke atas dan yang sanggup berperang, orang demi orang. Engkau ini beserta Harun harus mencatat mereka menurut pasukannya masing-masing.

Bilangan 1:2-3 (TB) 

Beberapa hal yang Allah lakukan setelah menyelamatkan Israel dari perbudakan di Mesir: pertama, Ia mengadakan perjanjian dengan Israel untuk menjadi Raja dan Tuhan atas mereka; kedua, menetapkan seperangkat hukum yang mengatur kehidupan bermasyarakat dan kehidupan rohani mereka. Sekarang ketika mereka maju menuju ke tanah perjanjian, langkah berikut yang ditetapkan oleh Allah yaitu mengadakan sensus.

Musa diperintahkan untuk mencatat semua laki-laki yang berumur 20 tahun ke atas dan yang sanggup berperang. Untuk apa? Untuk mempersiapkan umat menempuh perjalanan jauh menuju tanah perjanjian.

Saudaraku, setelah kita dibebaskan dari belenggu dosa, hidup kita terus berlanjut, peperangan demi peperangan rohani tetap akan kita hadapi. Tuhan telah mempersiapkan segala perlengkapan senjata perang, Tuhan mau kita mengenakannya dengan bersandar pertolongan yang daripadaNya.

Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.

Efesus 6:11-12 (TB) 

Soli Deo Gloria💒