愛神愛人 Kasih Kepada Allah Dan Sesama

上帝的恩典每日更新
2023年2月27日(一)

經文:利未記第廿三章

在你們的地收割莊稼、不可割盡田角、也不可拾取所遺落的、要留給窮人和寄居的.我是耶和華你們的 神。

利未記 23:22 (CUVT) 

當主的話語解釋了在宴席中需要做的事情時,突然聖經的經文插入與社會行動有關內容,包括關懷窮人的需要。

豐收的喜悅也應該針對窮人的慈善行為得以實現,他們應該從我們所擁有的東西中獲得他們的權利,就像上帝從我們所擁有的東西中應得祂的權利一樣。

真正意識到自己從上帝獲得憐憫的人將呈現憐憫給窮人。

我的兄弟姐妹們,來自上帝的一切祝福都必須以獻祭歸還給上帝,但也有一部分我們需要對眾人做行善。

榮耀歸與上帝?

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Senin, 27 Feb. 2023
Nats: Imamat 23

Pada waktu kamu menuai hasil tanahmu, janganlah kausabit ladangmu habis-habis sampai ke tepinya dan janganlah kaupungut apa yang ketinggalan dari penuaianmu, semuanya itu harus kautinggalkan bagi orang miskin dan bagi orang asing; Akulah TUHAN, Allahmu.” 

Imamat 23:22 (TB) 

Saat firman Tuhan menjelaskan hal-hal yang perlu dilakukan dalam perayaan, tiba-tiba diselipkan nats Alkitab yang berhubungan dengan tindakan sosial, berupa memperhatikan kebutuhan orang miskin.

Sukacita panen harus menjadi nyata juga dalam perbuatan amal kepada orang miskin, yang harus mendapatkan hak mereka dari apa yang kita miliki, seperti halnya Allah mendapatkan hak-Nya dari apa yang kita miliki.

Orang-orang yang sungguh-sungguh sadar akan belas kasihan yang mereka terima dari Allah akan menunjukkan belas kasihan kepada orang miskin.

Saudaraku, segala berkat yang datangnya daripada Tuhan, ada bagian yang harus dikembalikan kepada Tuhan sebagai persembahan, namun ada juga bagian yang harus kita lakukan sebagai tindakan kasih bagi sesama.

Soli Deo Gloria?