贖罪祭 Kurban Penghapus Dosa

上帝的恩典每日更新
2023年2月24日(五)
經文:利未記第十六章

亞倫要把贖罪祭的公牛奉上、為自己和本家贖罪.

利未記 16:6 (CUVT) 

亞倫必須事先為自己與家人獻上贖罪祭後才為全子民作贖罪祭。這表示祭司也是罪人需要被饒恕。

耶穌基督是大祭司超越所有的祭司,祂來到世上不是以畜牲來獻祭而是自己成為贖罪祭。祂不需要為自己獻祭因為耶穌基督本身就是聖潔的神。

弟兄姊妹,若祭司亞倫活著依靠上帝也真實的蒙上帝揀選,需要為自己與家人作贖罪祭,更何況是我們。我們來謙卑承認自己是罪人,需要耶穌基督的獻祭與神和好。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Jumat, 24 Feb. 2023
Nats: Imamat 16

Kemudian Harun harus mempersembahkan lembu jantan yang akan menjadi korban penghapus dosa baginya sendiri dan dengan demikian mengadakan pendamaian baginya dan bagi keluarganya.

Imamat 16:6 (TB) 

Harun harus mempersembahkan kurban penghapus dosa bagi dirinya dan keluarganya lebih dahulu sebelum mempersembahkannya bagi seluruh umat. Ini menunjukkan bahwa imam adalah manusia biasa yang berdosa dan juga membutuhkan pengampunan.

Yesus Kristus adalah Imam besar yang melampaui segala Imam yang ada, Ia datang ke dunia mempersembahkan kurban bukan dengan hewan ternak melainkan dengan diriNya sendiri sebagai korban penghapus dosa. Dia tidak perlu mempersembahkan korban penghapus dosa bagi diriNya, oleh karena Yesus Kristus adalah Allah yang maha suci.

Saudaraku, bila Imam Harun yang hidup dekat dengan Tuhan dan dipilih Tuhan begitu nyata, membutuhkan korban penghapus dosa bagi dirinya dan keluarganya, apalagi kita.  Mari kita dengan penuh kerendahan hati mengaku diri sebagai orang berdosa, yang membutuhkan pendamaian melalui pengorbanan Kristus.

Soli Deo Gloria💒