身體與屬靈的恢復 Pemulihan Jasmani & Rohani

上帝的恩典每日更新
2023年2月23日(四)
經文:利未記第十四章

那人又要照他的力量獻上一隻斑鳩、或是一隻雛鴿、就是他所能辦的.一隻為贖罪祭、一隻為燔祭、與素祭一同獻上.祭司要在耶和華面前為他贖罪。這是那有大痲瘋災病的人、不能將關乎得潔淨之物預備夠數的條例。

利未記 14:30-32 (CUVT)


當時的痲瘋病人很痛苦,他們從社會中被排斥。但是神已經告訴祭司們要關注他們,雖然很難醫治,他們仍然可以得到康復。

想像如果他們能得到康復,他們會如此的喜樂。上帝要使他們身體方面得到醫治,也要注意到屬靈方面以贖罪祭得恢復。

若痲瘋病的人是貧窮,他們還是有機會用鳥兒來獻祭。因此他們有能力或沒能力的人有義務來獻祭。

親愛的弟兄姊妹,屬靈的恢復比身體的恢復更重要。所以每次我們身體上得康復時應當隨著屬靈上得恢復。我們已經得到恢復的不要忘記向上帝獻上感恩。我們按照量力而為獻上感恩。
榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Kamis, 23 Feb. 2023
Nats: Imamat 14

Lalu ia harus mempersembahkan seekor dari kedua burung tekukur atau anak burung merpati, yang dibawa orang itu sekadar kemampuannya,yang seekor sebagai korban penghapus dosa, dan yang seekor lagi sebagai korban bakaran, di samping korban sajian. Dengan demikian imam mengadakan pendamaian bagi orang yang akan ditahirkan di hadapan TUHAN. Itulah hukum tentang pentahiran seorang yang kena kusta yang tidak mampu.”

Imamat 14:30-32 (TB) 

Penderita kusta pada zaman itu sungguh menderita, mereka akan diasingkan dari tengah masyarakat. Namun, demikian Allah telah berfirman kepada para Imam untuk memperhatikan mereka, dan sekalipun sulit disembuhkan, mereka tetap bisa mengalami pemulihan.

Bayangkan bila mereka telah dipulihkan, betapa bersukacita dan bergembiranya mereka. Tuhan menghendaki mereka yang telah dipulihkan secara jasmani, juga harus memperhatikan pemulihan rohani, dengan mempersembahkan kurban persembahan penghapus dosa.

Bila orang yang kusta itu adalah orang yang tidak mampu, mereka tetap diberikan kesempatan  memberikan persembahan berupa kurban burung. Dengan demikian, mereka yang mampu dan tidak mampu diberikan kewajiban untuk memberikan persembahan.

Saudara yang terkasih, pemulihan rohani jauh lebih penting daripada pemulihan jasmani. Sebab itu, setiap pemulihan jasmani kita seharusnya disertai pemulihan rohani. Ketika kita telah dipulihkan janganlah lupa bersyukur kepada Tuhan. Berikanlah persembahan syukur kita sesuai dengan kemampuan kita.

Soli Deo Gloria💒