復興屬靈與生體的呼召 Panggilan Pemulihan Rohani & Jasmani

上帝的恩典每日更新
2023年2月22日(三)
經文:利未記第十三章

耶和華曉諭摩西亞倫說、人的肉皮上若長了癤子、或長了癬、或長了火斑、在他肉皮上成了大痲瘋的災病、就要將他帶到祭司亞倫、或亞倫作祭司的一個子孫面前.

利未記 13:1-2 (CUVT) 

按照律法,祭司神聖的工作不只是關於對上帝的獻祭,譬如信徒帶來的祭物是否合乎律法。原來檢查一個人是否得痲瘋病也是祭司的工作。

所謂的“痲瘋病”與現今的痲瘋病是不同。聖經所指的痲瘋病是一種複雜的皮膚病。這種病很傳染與危險,染上的人被認為是污穢。

請注意:祭司們的服事不只關乎屬靈,而身體的軟弱也是祭司要關注的事情。

教會的存在不只是關乎屬靈問題,教會的存在必須成為眾人的祝福,也要關注信徒與社會的身體需求。

我們教會的存在盡所力成為社會的祝福,建立學校,醫院,殯儀館,墓地,一切的目的為了完成神對教會的呼召。但願我們繼續來支持我們教會的社工服事。

願榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Rabu, 22 Feb. 2023
Nats: Imamat 13

TUHAN berfirman kepada Musa dan Harun: “Apabila pada kulit badan seseorang ada bengkak atau bintil-bintil atau panau, yang mungkin menjadi penyakit kusta pada kulitnya, ia harus dibawa kepada imam Harun, atau kepada salah seorang dari antara anak-anaknya, imam-imam itu.

Imamat 13:1-2 (TB) 

Sesuai dengan hukum Taurat, tugas imam yang sakral tidak hanya berkenaan dengan persembahan kurban kepada Tuhan, seperti meneliti apakah binatang kurban yang dibawa oleh jemaat sudah sesuai tuntutan Taurat. Ternyata meneliti apakah seseorang terkena penyakit kusta juga merupakan tugas imam yang penting.

Penyakit yang diterjemahkan sebagai “kusta” ini berbeda dengan penyakit kusta yang sekarang kita kenal. Kusta dalam Alkitab ini menunjuk pada beberapa penyakit kulit yang rumit. Penyakit ini menular dan berbahaya, dan mereka yang terjangkit akan dianggap najis.

Perhatikanlah, pelayanan para Imam bukan hanya berfokus pada hal-hal yang bersifat rohani saja, tetapi hal-hal yang bersifat kelemahan jasmani juga menjadi tugas para Imam untuk memperhatikannya.

Gereja hadir bukan saja memperhatikan hal yang bersifat rohani saja, kehadiran gereja juga harus menjadi berkat bagi sesama, dengan memperhatikan hal jasmani umat dan masyarakat.

Kehadiran gereja kita telah berusaha untuk menjadi berkat bagi masyarakat, dengan hadirnya sekolah-sekolah, rumah sakit, rumah sosial dan tanah pemakaman, yang semuanya bertujuan menggenapi panggilan Allah bagi gereja. Kiranya kita terus dukung pelayanan sosial gereja kita.

Soli Deo Gloria💒