被上帝揀選的特徵 Kriteria Orang yang dipilih Tuhan

上帝的恩典每日更新
2023年2月19日(日)

經文:馬可福音第三章

他就設立十二個人、要他們常和自己同在、也要差他們去傳道

馬可福音 3:14 (CUVT)

  請注意,主耶穌所聚集的使徒群組的人是來自不同生活背景性格的人。

這不是因為主耶穌沒有其他的人可以選擇。祂能召集到如此多的跟隨者,祂也很容易能找到其他的人。

一個人曾經問神學家:“耶穌為什麼揀選加略人猶大做祂的門徒?”老師回答說:“我們不知道,但我們有一個更難的問題:耶穌為什麼揀選我們?”

耶穌基督是房屋的建造者。祂已經建立了祂的國度,祂將使用祂想要使用的工具來推進祂的國度。然而,與尋找和選擇最好的工具不同,上帝所選擇是非常不尋常的。祂事實上選擇了與我們認為應該選擇的相反的東西。

當您閱讀這份使徒名單並研究這些人時,您會發現他們並不是您遇到的最敏銳的人。他們不是這項工作最閃亮和最好的工具。讓我們知道上帝可以使用這些普通人,祂絕對也可以使用我們,上帝也可以使用你的生命。祂不尋找有能力和有智慧的人。

如果你認為上帝永遠不會使用你,請再想一想。上帝喜歡使用最意想不到的人。永遠不要認為上帝不會使用你。永遠不要認為你的軟弱是祂的障礙。如果你聽到上帝的呼召,請回應,因為祂喜歡使用像你我這樣的人成為祂門徒的一部分。

榮耀歸與上帝?

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Minggu, 19 Feb. 2023
Nats: Markus 3

Ia menetapkan dua belas orang untuk menyertai Dia dan untuk diutus-Nya memberitakan Injil

Markus 3:14 (TB) 

Perhatikanlah, orang-orang yang dikumpulkan Tuhan Yesus dalam satu komunitas Rasul adalah orang-orang dari berbagai latar belakang kehidupan dan karakter yang ada.

Hal ini bukan karena Tuhan Yesus sudah tidak punya orang lain untuk dipilih. Dia bisa mengumpulkan pengikut dari jumlah yang begitu banyak, Dia bisa saja dengan mudah menemukan orang lain.

Seorang pria pernah bertanya kepada seorang teolog, “Mengapa Yesus memilih Yudas Iskariot untuk menjadi muridNya?” Guru itu menjawab, “Kita tidak tahu, tetapi kita memiliki pertanyaan yang lebih sulit: Mengapa Yesus memilih kita?”

Yesus Kristus adalah ahli bangunan. Dia telah membangun kerajaan-Nya dan Dia akan mengambil alat-alat yang ingin Dia gunakan untuk memajukan kerajaan-Nya. Namun, tidak seperti mencari alat terbaik dan terpilih, pilihan Tuhan sangat tidak biasa. Dia sebenarnya memilih kebalikan dari apa yang menurut kita harus dipilih.

Saat Anda membaca daftar Rasul ini dan mempelajari orang-orang ini, mereka bukanlah orang paling tajam yang akan Anda temui. Mereka bukanlah alat yang paling bersinar & terbaik untuk pekerjaan itu. Itu mendorong kita untuk tahu bahwa Tuhan dapat menggunakan orang-orang biasa ini, Dia pasti dapat menggunakan kita dan Tuhan dapat menggunakan hidup Anda juga. Dia tidak mencari yang perkasa dan bijak.

Jika Anda berpikir Tuhan tidak akan pernah bisa menggunakan Anda, pikirkan lagi. Tuhan suka menggunakan orang yang paling tidak terduga. Jangan pernah berpikir bahwa Tuhan tidak akan menggunakan Anda. Jangan pernah berpikir bahwa kelemahan Anda menjadi penghalang bagiNya. Jika Anda mendengar panggilan Tuhan, jawablah, karena Dia suka menggunakan orang-orang seperti Anda dan saya untuk menjadi bagian komunitas murid-muridNya.

Soli Deo Gloria?